Pj. Lihadnyana Bersama Pantap HUT Ke- 78 RI Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat

pj-lihadnyana-bersama-pantap-hut-ke-78-ri-bagikan-bendera-merah-putih-kepada-masyarakat
Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana bersama seluruh Panitia Tetap (Pantap) HUT Ke- 78 Republik Indonesia (RI) Tahun 2023 membagikan ribuan bendera Merah Putih di Jalan Ngurah Rai Singaraja, depan air mancur Taman Kota Singaraja, pada Jumat (4/8/2023).
banner 120x600

BULELENG, Balifactualnews.com – Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana bersama seluruh Panitia Tetap (Pantap) HUT Ke- 78 Republik Indonesia (RI) Tahun 2023 membagikan ribuan bendera Merah Putih di Jalan Ngurah Rai Singaraja, depan air mancur Taman Kota Singaraja, pada Jumat (4/8/2023).

Guna menyemarakkan peringatan HUT Ke-78 RI dan juga dalam rangka mendorong masyarakat untuk serentak merayakan Kemerdekaan RI, masyarakat yang melintasi Jalan Ngurah Rai Singaraja tepatnya di depan Taman Kota Singaraja diberikan bendera Merah Putih secara gratis.

Dalam kesempatan itu, Pj. Lihadnyana meminta agar ribuan bendera yang ada dibagikan habis kepada masyarakat umum. “Pembagian bendera ini untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa Indonesia ini sudah 78 tahun merdeka. Mari kita semarakkan hari kemerdekaan ini dengan nuansa merah putih,” ajak Pj. Lihadnyana.

Pihaknya juga menegaskan kepada perusahaan-perusahaan yang ada di Buleleng untuk wajib dan segera memasang bendera Merah Putih. Terkait itu, Pj. Lihadnyana akan mengerahkan petugas untuk melakukan pemantauan terhadap perusahaan yang belum memasang bendera. “Nanti kalau sampai seminggu ini belum terpasang (bendera, red), nanti kita panggil. Saya akan melakukan koordinasi apa perlu mereka ini melakukan hormat bendera. Ini kan wajib,masak masang bendera saja susah,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesabangpol) Buleleng, Kappa Tri Aryamdono menerangkan bahwa bendera yang dibagikan hari ini merupakan hasil donasi dari berbagai organisasi kemasyarakatan di Buleleng. “Hari ini sudah terkumpul 1.281 bendera untuk dibagikan kepada masyarakat umum. Secara total donasi bendera yang terkumpul dari berbagai Ormas mencapai 6.000 bendera,” terangnya.

Salah satu penerima bendera, Made Gunawan asal Lingkungan Penarungan mengaku senang dan mengucapkan terima kasih telah membagikan bendera secara gratis kepada masyarakat. Gunawan yang merupakan guru SD N 4 Banyuasri juga mengaku kagum atas perkembangan Buleleng. “Saya merasa sangat kagum dengan perkembangan Buleleng sekarang ini. Dirgahayu RI Ke- 78, NKRI Harga Mati,” ujarnya penuh semangat. (tya/bfn).