PSOI Badung Ambil Bagian dalam “KONI Badung Sport Tourism 2023”

 Ketum KONI Badung Made Nariana (kedua dari kiri) dan Pengurus PSOI Badung. (Foto : bfn/ist)
banner 120x600

BADUNG, Balifactualnews.com – Pengkab PSOI Badung berkomitmen turut kiprah serta siap ikut pada “KONI Badung Sport Tourism tahun 2023”. Hal itu diungkapkan Ketua Umum Pengkab PSOI Badung I Nyoman Asti Adi didamingi Wakil Ketua I Kadek Ardana dan Bendahara I Made Swastika, saat beraudiensi dengan Ketua Umum KONI Badung Made Nariana di Gedung KONI Badung, Kawasan Kwanji Kua Utara, Selasa (7/3/2023).

Nyoman Asti Adi mengakui jika dirinya kini memiliki dua atlet nasional tak lain Ryuki Waida peraih dua medali emas di eksibisi Selancar Ombak pada PON Papua tahun 2021 lalu, serta satu lagi atlet internasional yakni Ryo Waida. Kedua atlet tersebut merupakan atlet kakak beradik.

“Kami PSOI Badung siap memenuhi syarat yang ditentukan KONI Badung terkait dengan cabang olahraga (cabor) yang ikut Sport Tourism, dimana minimal mengikutsertakan 300 atlet dalam dan luar negeri. Apalagi memang ajang tersebut tujuannya selain mencari prestasi, juga menunjang datangnya turis ke Badung dan Bali,” ujar Asti Adi.

KONI Badung sendiri memproyeksikan even Sport Tourism dilaksanakan antara Juni sampai Juli 2023 dengan melibatkan tujuh cabor. Lapangan atau venue yang digunakan semua berada di Badung. Atlet yang mengikuti even sport tourism itu juga wajib atau harus menginap di hotel yang berlokasi di Badung.

Ketua Umum KONI Badung Nariana menjelaskan, sementara ini cabor taekondow dan Karate bahkan menjanjikan peserta yang ambil bagian di even itu lebih dari 1. 500 orang. Cabor catur 800 orang, Kabaddi 500 orang dan Selam 1.500 orang. Jumlah semua itu belum termasuk keluarga peserta. Sedangkan Panitia induk KONI Badung Sport Tourism 2023 itu diketuai Sekretaris Umum (Sekum) KONI Badung, I Made Sutama yang baru saja purna tugas dari ASN di Pemkab Badung. (ena/bfn)