Ribuan Pendukung dan Parade Budaya Iringi Koster-Giri Resmi Mendaftar ke KPU

ribuan-pendukung-dan-parade-budaya-iringi-koster-giri-resmi-mendaftar-ke-kpu
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Wayan Koster- I Nyoman Giri Prasta (Koster-Giri) resmi mendaftar sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali mendaftar ke KPU Provinsi Bali, diiringi ribuan pendukungnya dan parade budaya, pada Kamis(29/8). 

DENPASAR, Balifactualnews.com – Diawali dengan deklarasi, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali yang diusung PDI Perjuangan, Wayan Koster- I Nyoman Giri Prasta (Koster-Giri) resmi mendaftar sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali ke KPU Provinsi Bali, diiringi ribuan pendukungnya dan parade budaya, pada Kamis(29/8).

Berangkat dengan berjalan kaki dari Kantor DPD PDIP Bali sekitar pukul 09.00 WITA menuju KPU Bali yang berjarak sekitar 500 meter, kemeriahan iring-iringan parade budaya ada penampilan Marching band selanjutnya ada penggembala banteng yang diiringi baleganjur, gamelan okokan, tari pendet, iringan budaya lainnya hingga parade Barongsai, membuat masyarakat yang sedang melintas ikut mengabadikan momen tersebut.

Sepanjang perjalanan ribuan pendukung meneriakkan kemenangan untuk Koster-Giri, dua tokoh yang sudah sangat dikenal masyarakat Bali. Wayan Koster mengenakan pakaian adat serba putih sedangkan I Nyoman Giri Prasta mengenakan pakaian adat hitam dengan udeng songket.

Koster-Giri beserta koalisi 8 partai politik (parpol) pendukung lainnya, yakni Partai Hanura, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Bulan Bintang, Partai Ummat, Partai Gelora, Partai Buruh, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Perindo mendahului proses pendaftaran ini dengan deklarasi di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali.

Tiba di KPU Bali Koster-Giri disambut Ketua KPU Provinsi Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan dan jajaran KPU Bali lainnya. Selanjutnya dilakukan proses penyerahan berkas pendaftaran sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali yang akan bertarung pada Pilkada Serentak, 27 November 2024 mendatang.

Koster-Giri menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh parpol yang telah mendukungnya pada Pilkada 2024 ini. Dirinya meyakini bisa memenangkan Pemilihan Gubernur Bali tahun 2024 ini. Sebagai petahana dirinya bersama Giri Prasta maju di Pilkada 2024 untuk melanjutkan visi yang telah dia jalankan pada periode sebelumnya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh parpol pengusung dan pendukung. Terimakasih juga kami sampaikan kepada KPU Bali yang telah menerima kehadiran kami mendaftar sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada Serentak tahun 2024,” kata Wayan Koster.(ger/bfn)

Exit mobile version