Utama  

Terminal Domestik Bandara Ngurah Rai Terbakar

banner 120x600

________________________________________________________________________________

BADUNG – Sejumlah penumpang yang hendak berangkat melalui jalur terminal domestik mendadak berhamburan keluar. Salah satu ruang di areal tersebut meleleh dilalap si jago merah, Jumat (19/4/2019) sore.

“Ia betul. Kebakaran terjadi di Area Terminal Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai sekitar pukul 16.50 WITA,” singkat Arie Ahsanurrohim, Communication and Legal Section Head PT. Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali.

Dikatakannya Petugas PKP-PK dan Avsec Bandara telah berhasil memadamkan api pada pukul 17.20 WITA dan mengevakuasi penumpang ke tempat yang aman dari sekitar lokasi kejadian.

“Mengenai penyebab terjadinya kebakaran saat ini kami sedang menunggu investigasi lebih lanjut dari pihak terkait,” akunya.

Dirinya mengaku atas kejadian ini manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali meminta maaf atas ketidaknyaman yang timbul akibat aktivitas pemulihan area yang terkena dampak dari kejadian kebakaran ini.

Untuk sementara aktivitas operasional di Terminal Domestik terhenti sampai selesainya proses pemulihan. Aktivitas operasional dan penerbangan melalui Terminal Internasional saat ini masih berjalan normal.

Kata dia manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali telah menyediakan Help Desk yang berlokasi Area Terminal Domestik untuk membantu calon penumpang atas terjadinya kejadian ini.

Informasi di lokasi dari sejumlah pengunjung di Bandara menyebutkan percikan api muncul awal dari atap di area ATM Center keberangkatan domestik pada sisi barat. Hingga berita ini ditayangkan belum ada keterangan resmi penyebab dari akibat kebakaran yang berlangsung hampir 1 jam ini. Hingga saat ini petugas masih mengumpulkan bahan untuk dilakukan penyidikan. Sementara kepulan asap masih terlihat di antara puing sisa kebakaran. (ibu/tio)