Varian Omicron Meluas di Bali, Karangasem Hentikan Pembelajaran Tatap Muka

banner 120x600
Kadisdikpora Karangasem I Wayan Sutrisna saat memantau pelaksanaan vaksinasi anak beberapa waktu lalu.

KARANGASEM, Balifactualnews.com-Mulai Jumat (4/2/2022), Dinas Pendidikan Pemuda Kabupaten Karangasem menghentikan pembelajaran tatap muka (PTM) di semua sekolah yang ada di gumi lahar. Pemberhetian PTM untuk sementara  itu dilakukan, mengacu  intruksi Gubernur Bali dan SKB 4 Menteri dalam menyikapi lonjakan kasus Covid-19 varian omicron.

Kadisdikpora Karangasem I Wayan Sutrisna, mengatakan,  mengacu SKB 4 Menteri dan instruksi Gubernur Bali itu, pihaknya  langsung mengirim pesan berantai pada semua group sekolah maupun group WA kepala sekolah untuk menyampaikan berkaitan pemberhitian PTM tersebut, Kamis (3/2/2022) petang tadi.

“Dalam pesan yang kami share ke grup WA sekolah dan Kepala Sekolah ada 6 poin  yang disampaikan. Salah satunya pemberhentian sementara PTM di Karangasem,” terangnya.

Sementara itu, dalam instruksinya, kata Sutrisna, Gubernur Bali,  I Wayan Koster  menyerukan kepada Walikota dan Bupati se Bali,  untuk menghentikan sementara pembelajaran tatap muka, sampai situasi kondusif.  Melakukan isolasi terpusat  terhadap semua kasus baru Covid-19 yang tanpa gejala, tidak mengijinkan isolasi mandiri. Dan, menyiapkan fasilitas isolasi terpusat sesuai kebutuhan.

Selain itu, Gubernur juga mengintruksikan Bupati/Wali Kota se Bali menggencarkan pelaksanaan 3T dan selalu  bersinergi dengan Polda Bali dan Kodam Udayana.  Masyarakat juga diimbau membatasi aktivitas yang menimbulkan kerumunan dan penerapan prokes  secara ketat.

“Penghentian sementara PTM ini   dilakukan karena kasus baru Covid-19, varian omicron berkembang sangat cepat di Bali, serta mencegah meluasnya penularan Covid19 varian omicron,” terangnya.  (tio/bfn)