Wakapolda Bali Membuka Rakerwas Itwasda Polda Bali Tahun 2019

banner 120x600

________________________________________________________________________________

DENPASAR — Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha Membuka kegiatan Rapat Kerja Pengawasan (Rakerwas) Tahun 2019. Yang juga dihadiri beberapa pejabat utama Polda Bali, Kapolres Se-Bali di gedung rupatama Polda Bali Jumat (3/5/2019).

Para peserta dari Polres jajaran Polda Bali, para perwakilan PNS Polda Bali dan personel bidang Itwasda Polda Bali mengikuti rakernis mengambil tema “Optimalisasi Peran Inspektorat Pengawasan Menuju Polri Polda Bali Yang Promoter” dengan narasumber dari BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) Provinsi Bali Nyoman Sujana dan Made Orsidini.


Dalam sambutannya Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha mengatakan, dalam mewujudkan program kepolisian yang promoter, strategi pengawasan mutlak harus dilaksanakan untuk memastikan apakah pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing satker telah sesuai dengan apa yang tertulis dalam dalam peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 14 tahun 2018.

“Kegiatan Rakerwas Itwasda Tahun 2019 ini memiliki arti yang sangat penting dalam upaya mewujudkan sistem pengendalian intern (SPI) dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku di lingkungan Polri, khususnya dalam pengelolaan bidang operasional, sumber daya manusia, sarana dan prasarana serta anggaran keuangan dan upaya untuk meningkatkan produktivitas dan kinerja satuan kerja di lingkungan Polda Bali” ujar Jenderal lulusan Akpol tahun 1989.

Selain itu, Polda Bali juha menggelar Operasi Keselamatan Agung 2019, guna meningkatkan kesadaran masyarakat pengguna jalan dalam berlalu lintas, personil Polda Bali yang tergabung dalam Operasi Keselamatan Agung 2019. Turun kejalan untuk memastikan para pengendara pengguna jalan menggunakan kelengkapan berkendara dengan lengkap.


Seperti yang dilaksanakan di Jl. Gatot Subroto, Denpasar Barat, Jumat (2/5/2019). Petugas menegur pengguna jalan yang masih menggunakan headset saat berkendara, sabuk pengamanan termasuk tali helm yang belum terkunci dengan baik.

Kepatuhan terhadap rambu-rambu lalu lintas juga menjadi sasaran petugas saat melaksanakan kegiatan Operasi Keselamatan Agung 2019.

Kasi tatib Subditgakkum Ditlantas Polda Bali Kompol M. Taofiq, S.H. saat memimpin pelaksanaan kegiatan simpatik menyampaikan, kegiatan ini rutin dilaksanakan selama pelaksanaan Operasi Keselamatan Agung 2019. “mengajak masyarakat selalu tertib berlalu lintas untuk mengurangi terjadinya lakalantas,” tutup Kompol M. Taofiq. (rus/tio)