Warga Bangli Rame Rame Berbelanja di Pasar Murah Alun Alun Kota

warga-bangli-rame-rame-berbelanja-di-pasar-murah-alun-alun-kota
Warga dan ASN Pemkab Bangli antusias beramai ramai berbelanja di Pasar Murah di Aun alun Kota Bangli, Senin(1/4)
banner 120x600

BANGLI, Balifactualnews.com – Warga Kabupaten Bangli beramai ramai berbelanja di pasar murah yang diselenggarakan Dinas PKP Kabupaten Bangli melalui Gerakan Pangan Murah Serentak secara Hybrid Senin(1/4) bertempat di alun alun kebanggaan Kabupaten Bangli,

Baca Juga : Buka Pelatihan GTA dan DEA di Bangli, Bupati Sedana Arta : Kuatkan Tagline ‘Melompat Lebih Tinggi’

Acara yang dirangkaikan dengan Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Jelang Idul Fitri 2024, dihadiri langsung Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta bersama Ketua TP PKK Kabupaten Bangli Ny, Sariasih Sedana Arta, Anggota Forkompimda Kabupaten Bangli, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ketua Persit Kartika Candra Kirana dan Para pimpinan Perangkat Daerah (PD) terkait di Lingkungan Pemerintah Kabupaten setempat.

warga-bangli-rame-rame-berbelanja-di-pasar-murah-alun-alun-kota

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta saat meninjau pasar murah di alun alun Kota

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sedana Arta menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas dukungan dan kerjasama dari Badan Pangan Nasional serta para pelaku UMKM serta menyampaikan terimakasih kepada warga Bangli yang antusias meramaikan pasar murah tersebut sembari membeli kebutuhan sehari hari yang memang harga nya jauh lebih murah dari harga pasar.

Baca Juga : Mih Dewa Ratu, Pemedek asal Sidemen Meninggal Usai Sembahyang di Besakih

Sementara itu, kepala Dinas PKP Kabupaten Bangli, Wayan Sarma menjelaskan, tujuan diadakan Pasar Murah ini adalah menjaga harga pangan tetap stabil pada puasa ramadan dan saat idul fitri nanti. Lalu, menekan inflasi daerah dan juga membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan harian serta memastikan pasokan dan stabilitas harga pangan pokok. Yang salah satunya dilakukan melalui Gerakan Pangan Murah dengan mempertemukan antara produsen dengan konsumen.

Baca Juga : Ribuan Pegawai Pemkab Buleleng Elukan Pj Bupati Lihadnyana

“Harga yang dipatok disini adalah harga produsen sehingga lebih murah. Kegiatan ini adalah bukti nyata peran aktif Pemerintah Kabupaten Bangli dalam menjaga ketahanan pangan serta memastikan akses yang adil dan terjangkau terhadap pangan berkualitas bagi seluruh lapisan masyarakat, terlebih menjelang Hari Raya Besar Keagamaan,” terang Kadis Asal Tembuku itu. (bro/bfn)