Wisatawan Rusia Tewas Saat Snorkeling di Pantai Bias Tugel

wisatawan-rusia-tewas-saat-snorkeling-di-pantai-bias-tugel
Avgeni (37) wisatwan asal Rusia saat diberikan pertolongan pertama oleh rakannya dan petugas Polsek Padangbai, setelah dalam kondisi tak sadarkan diri saat melakukan aktivitas snorkeling di Pantai Bias Tugel, Desa Padangbai, Sabtu (3/2/2024)
banner 120x600

KARANGASEM, Bali Factual News-Seorang wisatawan mancanegara yang berwisata ke Karangasem kembali ditemukan meninggal dunia saat melakukan snorkeling.  Kali ini petaka itu menimpa wisatawan bernama Evgeni (37).  Wisatawan asal Rusia ini kedapatan meninggal dunia saat melakukan aktivitas snorkeling di  Pantai Bias Tugel, Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem,Sabtu (3/2/2024). 

Perihal meninggalnya  wisatawan Rusia  itu dibenarkan Kasi Humas Polres Karangasem, Iptu I Gede Sukadana. Dia mengatakan,  sekitar pukul 10.30 Wita, Evgeni  bersama dua rekannya datang ke  pantai Bloo Lagoon  dengan mengendarai sepeda motor.  Kedatangan tiga wisatawan Rusia itu  awalnya untuk berekreasi.

Setibanya disana, korban dua rekannya menuju ke tengah laut Bias Tugel  untuk melakukan  aktivitas snorkeling. Setelah kurang lebih 20 menit berjalan, salah seorang rekan korban menepi, saat itu korban sudah tidak terlihat lagi. 

Mendapati Evgani tidak kelihatan di lokasi snorkeling, kedua rekannya lantas melakukan pencarian di sekitar batu karang yang ada di sebelah timur dan barat pantai Bias Tugel. Sayang upaya pencariannya itu tidak membuahkan. 

Di tengah kegelisahannya, salah satu rekan korban meminta bantuan kepada warga sekitar untuk melakukan pencarian. 

“Pencarian korban lebih dari satu jam membuahkan hasil, Sekitar pukul 12.00 Wita korban ditemukan  dalam kondisi di dekat batu karang dalam kondisi tak sadarkan diri,” ungkap Sukadana. 

Tidak ingin terjadi pada diri korban, warga dan kedua rekan korban  langsung mengevakuasi korban ke ke bibir pantai.  Korban sempat diberikan pertolongan pertama,. sayang nyawa korban  tidak dapat diselamatkan.

“Dibantu warga kedua rekan korban  melaporkan kejadian itu ke Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai serta menghubungi pihak Kesehatan Pelabuhan. Saat ini jenazah korban sudah dititipkan di kamar jenazah RSUD Karangasem,”pungkas Sukadana. (ger/bfn)