WNA China Meninggal Dunia Saat Diving di Pantai Bloo Lagoon Padangbai

wna-china-meninggal-dunia-saat-diving-di-pantai-bloo-lagoon-padangbai
Saat petugas Polsek Kawasan Pelabuhan padangabi dan Tim medis melakukan pertolongan pertama kepada korban WNA China yang meninggal dunia saat diving di Pantai Bloo Lagoon Padangbai, Sabtu(21/1/2023)
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com –  Seorang warga negara asing (WNA) asal China atas nama Yang Man(29), meninggal dunia  saat mekalukan aktifitas diving di pantai Bloo Lagoon Padangabai Kecamatan Manggis Kabupaten Karangasem, Sabtu(21/1/2023) sekitar pukul 14.30 Wita.

Dikonfirmasi awak media, Kapolsek Kawasan Laut Padangbai, Kompol. I Made Suadnyana membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan, korban bersama suaminya yang diketahui bernama Cao Z, awalnya sampai di Pantai Bloo Lagoon Padangbai menggunakan kendaraan Yamaha N – Max. Suami korban terlebih dahulu melakukan snorkling kemudian disusul oleh Korban.

Namun setelah berselang 20 menit Saksi (suami korban-red) tidak melihat keberadaan korban sehingga berusaha melakukan pencarian dengan berenang, dalam pencariannya Cao Z menemukan korban dalam keadaan telungkup di dalam air serta langsung membawa korban ke tepian untuk diberikan pertolongan.

“Salah satu Warga yang melihat kejadian tersebut menghubungi petugas kami Bhabin Kamtibmas Desa Padangbai dan Pihak Kepolisian Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai. Dan pada Pkl. 15.30 Wita Personil kami beserta petugas kesehatan pelabuhan mendatangi TKP dan memberikan Pertolongan pertama terhadap korban,” jelas Kompol. I Made Suadnyana.

Dalam pertolongan pertama yang dilakukan oleh petugas kesehatan, korban dinyatakan tidak ada denyut nadi serta tangan dan kaki mulai membiru, selanjutnya Korban dibawa ke Pukesmas 1 Manggis untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Korban akhirnya dinyatakan meninggal dunia setelah dilakukan pertolongan lanjutan oleh Dr. I Made Puera Aditya berupa pemberian Oxygen dan RGP dan Suntikan Dasar. Saat ini korban telah dievakuasi ke Denpasar oleh keluarga korban. (ger/bfn)