Utama  

WOW… SMAN 2 Semarapura Juara Umum OSK

banner 120x600
Berbagai kejuaraan direbut Siswa SMA 2 Semarapura

KLUNGKUNG—Prestasi yang diraih Kabupaten Klungkung dibawah duet kepemimpinan Bupati Nyoman Suwirta dan Wakil Bupati Made Kasta, terus menorehkan hasil gemilang. Di sektor pendidikan, kabupaten dengan tagline Gema Shanti itu, kini menjadi perhitungan nasional.

Moncernya prestasi pendidikan yang diraih tidak terlepas dari  seringnya  digelar event – event  dibidang pendidikan. Salah satunya seleksi Olimpiade Sains Kabupaten (OSK) Klungkung, jenjang SMA  yang digelar, Rabu (27/2/2019) lalu. Dari seleksi itu, SMA Negeri 2 Semarapura (SMADARA) sukses meraih prestasi pamuncak, dari 27 medali yang diperebutkan. Sekolah yang sebentar lagi merayakan HUT ke 22 ini mampu mengoleksi 15 medali (7 emas, 5 perak, dan 3 perunggu). Dengan capaian tersebut, sebanyak 15 siswa/siswi SMADARA.

Keberhasilannya itu, sekaligus menghantarkan SMADARA Klungkung menjadi Duta dalam ajang Olimpiade Sains Provinsi (OSP), Maret mendatang.

 “Ini kado terindah bagi kami keluarga besar SMA Negeri 2 Semarapura menjelang perayaan HUT ke 22,” ujar Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, I Dewa Made Tirta, S.Pd.,M.Pd.  

Menurutnya, dalam OSK terdapat Sembilan mata pelajaran yang dikompetisikan, yakni Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, Geografi, Astronomi, Kebumian, dan Komputer.  Tujuh medali emas diraih siswa SMADARA dalam bidang Matematika  (I Nengah Adidana ), Fisika (I Gede Novawan), Kimia (IGB Suryabuana), Ekonomi (Ni Putu Eka Tantri), Geografi (Ni  Kadek Trisna Putri), Kebumian (Ni Putu Putri Sriartini ), dan Komputer (Dimas Dwi Jaya).

Sementara itu, medali perak disumbangkan bidang Matematika (I Made Sutantra), Fisika (I Putu Indra Prayoga), Kimia (Ni Putu Ari Diastiningrum), Ekonomi (Ni Kadek Ari Ayuningsih), dan Komputer (I Nyoman Mas Supradnyana). Terakhir medali perunggu lahir dari bidang Biologi (Ayu Diah Candra), Kebumian (Kadek Diah Pradnyaswari), dan Komputer (Safrina Putri Donita). “Semoga tahun ini ada wakil dari SMADARA yang mampu lolos hingga OSN,” ungkap Dewa Tirta.

Tidak hanya OSK, dalam waktu yang hampir bersamaan, tim Yoga putri SMADARA juga sukses merebut tiket ke tingkat provinsi, setelah meraih juara I dalam ajang lomba Yoga Asanas tingkat kabupaten yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Klungkung, beberapa waktu lalu. Sementara itu, tim Yoga Asanas Putra meraih juara II.

Tidak berhenti sampai disana, prestasi menjelang perayaan HUT ke 22  juga mengalir dari ekstra kurikuler public speaking dengan meraih juara II dan III lomba debat se-Bali, yang diselenggarakan oleh Paras  ICT, beberapa waktu lalu. 

Sementara itu, dibidang non akademik, tim basket putra SMADARA juga sukses meraih juara umum dalam kompetisi basket beberapa waktu lalu.Ditambah lagi dengan juara I mepidarta dan juara harapan II lomba baca puisi tingkat provinsi.

“Intinya, kami selalu mendorong seluruh warga sekolah baik”, ungkap Dewa Tirta. (ana)