Yes! Atlet Judo Karangasem Sumbang Medali Perak di PON Aceh

yes-atlet-judo-karangasem-sumbang-medali-perak-di-pon-aceh
Ni Komang Sri Witari, salah satu atlet judo kontingen Bali asal Kabupaten Karangasem, berhasil menymbangkan sekeping medali perak untuk Bali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, Rabu (11/9).

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Ni Komang Sri Witari, salah satu atlet judo kontingen Bali asal Kabupaten Karangasem, berhasil menymbangkan sekeping medali perak untuk Bali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, Rabu (11/9).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Gelanggang Mahasiswa USK Bandar Aceh, itu, Sri Witari gagal merengkuh medali emas setelah di partai pamungkas kalah dari pejudo asal Benten.

Pelatih judo Karangasem yang sekaligus pelatih Bali, Ni Wayan Adi Antari, usai laga mengatakan, bahwa di partai final Ni Komang Sri Witari yang turun di kelas 57 kg kalah saat berhadapan dengan pejudo Dinny Apriani asal Banten.

“Ini PON pertama yang diikuti Sri Witari. Artinya medali perak yang disumbangkannya untuk Bali merupakan hal yang sangat membanggakan bagi tim, terlebih TC dilakoni hanya dua bulan saja,” terang Adi Antari.
Antari menjelaskan, semua lawan yang dihadapi Witari sudah TC dari bulan Januari bahkan TC mereka melakukan latih tanding ke Jepang dan Korea. Terlebih lagi lawannya ini, merupakan atlet Pelatnas Indonesia. “Jadi, hasil ini sudah sangat istimewa dan membanggakan bagi kami,” katanya.

Peluang meraih medali, kata Adi Antari masih masih terbuka. Pasalnya, masih ada empat atlet yang akan berlaga. “Besok Agas, semoga bisa meraih medali tambahan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Karangasem, I Gede Suadi yang menyaksikan langsung laga final tersebut, sangat mengapresiasi raihan medali perak yang didapatkan oleh Sri Witari. Menurutnya medali perak yang diraih Sri Witari sudah sangat luar biasa.

“Ini hasil yang membanggakan dan yang sangat luar biasa untuk Karangasem, maupun kontingen Bali di PON. Semoga atlet Karangasem yang lain bisa menyumbangkan medali lagi di ajang ini,” harap Suadi. (tio/bfn)

 

 

 

Exit mobile version