53 Regu Ikuti Napak Tilas Hut Kota Singaraja

banner 120x600

BULELENG—Hut Kota Singaraja ke-415 tak hanya menyuguhkan gempita seni dan budaya yang ada, juga mengenang kembali sejarah perjuangan I Gusti Ngurah Panji Sakti, melalui lomba Napak Tilas, yang dibuka Assistant Bidang Administrasi Pemerintahan I Putu Karuna SH, Selasa (19/3/2019).

Ada 53 regu yang terlibat dalam napak tilas yang start di Yeh Ketipat, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada. Selain Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kampus, Sekolah, juga terlibat dalam lomba tersebut dan unsur dari kepemudaan.

“Napak Tilas bertujuan untuk mengajak generasi muda memahami sejarah perjuangan lahirnya Kota Singaraja serta menjadikan acuan untuk memajukan Buleleng kedepan,” ucapnya
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Ir. Gde Darmaja, yang juga selalu Ketua Panitia dalam kegiatan itu, mengatakan, lomba Napak Tilas sebagai upaya untuk melawan lupa terhadap perjuangan pendiri Kota Singaraja, Ki Barak Panji Sakti.

“Beliau membangun kota Singaraja dengan gigih sehingga dalam kehidupan sekarang perjuangan pembangunan tidak ada yang mudah,” ungkapnya. (sri/tio)