Badung  

Arus Pendek, Adi Spa Hangus Terbakar

banner 120x600

________________________________________________________________________________



BADUNG
– Sebuah usaha spa bernama Adi Spa, yang beralamat di Jalan By Pass I Gusti Ngurah Rai Nomor 500A Nusa Dua, hangus dilalap si jago merah,  Rabu (1/5/2019). Untuk memadamkan api tersebut, total dikerahkan sebanyak 11 armada pemadam.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan (Diskarmat) Kabupaten Badung, Wayan Wirya menuturkan bahwa pihaknya menerima laporan kejadian itu sekitar pukul 05.30 Wita, dari seorang warga Banjar Pande Bualu bernama Made Koder. Kemudian, pihaknya langsung menerjunkan personil berikut perlengkapannya menuju ke lokasi, dan tiba sekitar 10 menit setelahnya.

Namun sayang, meski sudah bergerak cepat, tidak banyak yang bisa diselamatkan oleh petugas. Mengingat api menjalar lebih cepat dan menghanguskan 4 blok dari usaha tersebut. “Atapnya ilalang. Kami rasa, itulah faktor api menjalar dengan cepat,” sebutnya dihubungi via ponsel.

Beruntung, tidak ada korban jiwa yang timbul akibat peristiwa yang menimpa usaha milik Wayan Adi Sumitra asal Muding Indah Kerobokan Utara itu. Namun demikian, kerugian materii ditaksir mencapai angka Rp 2.800.000.000.

Wirya mengakui, untuk memadamkan kebakadan tersebut tidaklah mudah. Meski 9 armada sudah dikerahkan, upaya pemadaman tetaplah cukup memakan waktu. Bahkan setelah sempat ditinggal petugas, api kembali muncul sekitar pukul 07.35 Wita. Alhasil, Diskarmat Badung kembali turun tangan dengan menerjunkan 2 unit armada pemadam lagi. Hingga akhirnya, kebakaran baru bisa dipastikan benar-benar padam sekitar pukul 07.35 Wita.

“Kondisi seperti itu memang biasa terjadi. Misalnya karena ada bara api yang tertutup oleh beton dan sebagainya,” pungkasnya sembari mengabarkan bahwa untuk sumber api memanglah masih sedang diselidiki. Namun diprediksinya, itu terjadi akibat adanya korsleting jaringan listrik. (ida/tio)