Bupati Gede Dana Serahkan Bantuan Korban Longsor di Antiga

bupati-gede-dana-serahkan-bantuan-korban-longsor-di-antiga
Foto: Bupati Karangasem I Gede Dana saat meninjau rumah I Wayan Asa, warga Banjar Kaler, Desa Antiga, Kecamatan Manggis, yang tertimpa longsor beberapa waktu lalu.
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Pemkab Karangasem melalui melalui Dinas Sosial dan BPBD Karangasem, bergerak cepat dalam menyalurkan bantuan terhadap korban tanah longsor yang ada di wilayahnya.
Kali ini banguan itu ditujukan kepada I Wayan Asa, warga asal Banjar Kaler, desa Antiga, Kecamatan Manggis. Rumah Asa tertimbun longsor akibat hujan deras yang menerjang sebagian wilayah Kabupaten Karangasem, belum lama ini.

Bantuan kebencanaan untuk Wayan Asa, berupa paket alat dapur, paket makanan, dan paket bantuan jenis lainnya diserahkan langsung Bupati Karangasem I Gede Dana, Selasa (11/6). Dalam penyerahan bantuan itu, Bupati Gede Dana didampingi Camat Manggis, I Putu Eka Tirtana dan instansi terkait lainya.

“Saya langsung melakukan peninjauan ke rumah Pak Yasa dan korban bencana lainnya, sebagai bukti bahwa Pemerintah Daerah sangat peduli dan memiliki dalam memberikan bantuan dan dukungan moral kepada warga yang terdampak bencana alam,” ucap Gede Dana, seraya berharap, bantuan kebencanaan yang diserahkan itu dapat meringankan beban keluarga yang terdampak longsor dan bisa menjadi penyemangat untuk bangkit kembali.

Bencana tanah longsor yang terjadi di Desa Antiga, lanjut Gede Dana, merupakan salah satu dari beberapa bencana yang terjadi di wilayahnya akibat tingginya curah hujan. Menyikapi hal ini, kata Gede Dana Pemkab Karangasem terus berupaya memberikan bantuan dan penanganan cepat terhadap korban bencana guna meminimalisir dampak yang terjadi.
“Kami (Pemerintah Daerah) berkomitmen untuk selalu siap siaga dalam menghadapi berbagai kemungkinan bencana dan memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa yang juga ikut mendampingi Bupati, mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap potensi bencana yang mungkin terjadi, terutama pada musim hujan seperti saat ini.

“Saat ini cuaca masih tidak menentu dan terjadinya bencana tidak bisa diprediksi. Kami menghimbau agar masyarakat selalu waspada,” harap Arimbawa. (tio/bfn)