Capaian Kinerja BNNK Karangasem di Tahun 2022 Semakin Meningkat

Akselerasi War on Drugs Tak Kenal Lelah Pantang Menyerah

capaian-kinerja-bnnk-karangasem-di-tahun-2022-semakin-meningkat
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Sebagai salah satu lembaga pemerintah non Kementrian yang memiliki tanggung jawab kepada masyarakat, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karangasem, telah nyata berkontribusi terhadap pemberantasan narkotika di wilayahnya.

Kepala BNNK Karangasem, Tri Kuncoro dalam siaran pers akhir tahun kepada awak media Kamis(29/12/2022) mengatakan, memasuki tahun kedua BNN RI dibawah kepemimpinan Komjen Polisi Dr. Petrus Reinhard Golose upaya untuk War on Drugs terus ditingkatkan di berbagai bidang, yang sesuai dengan Tagline “War on Drugs, Speed Up Never Let Up untuk melakukan akselerasi P4GN

Berbagai program yang telah dicanangkan seperti Program Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) hingga Program Rehabilitasi, lanjut Tri Kuncoro mendapat dukungan selain dari pemerintah daerah juga masyarakat setempat, terlebih didukung dengan empat strategi yang diusung yakni, Soft Power Approach, Hard Power Approach, Smart Power Approach dan Cooperatif.

“Pada kegiatan P2M, target bisa kita capai, seperti kegiatan fasilitasi ketahanan keluarga, pembinaan kelembagaan baik di kalangan pemerintah maupun swasta serta dilingkungan Pendidikan dan masyarakat. Juga termasuk pendampingan Desa Bersinar. Tak hanya itu dalam pembentukan P4GN ada 60 penggiat yang berpartisipasi aktif dalam memberikan informasi dan melaksanakan rencananya aksim juga gun meningkatkan wawasan dan kepribadian psoditif ada 10 remaja sebagai kader anti narkoba di sekolah dan lingkungannya,” terangnya.

Kuncoro menambahkan, pada bidang Rehabilitasi, saat ini ada 11 pasien rawat jalan yang sedang dalam penanganan. Pada seksi

Tak hanya dalam tahap rehabilitasi, pada tahap pasca rehabilitasi juga dilakukan secara berkelanjutan. Seksi rehabilitasi juga memiliki kegiatan intervensi berbasis masyarakat (IBM).

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian pemerintah dalam penanganan penyalahgunaan narkoba di masyarakat dengan cara menghadirkan rehabilitasi penyalahgunaan narkoba di masyarakat,” Kuncoro menambahkan.

Disampaikan Kuncoro, keberhasilan dan prestasi dalam penanggulangan masalah narkotika di Kabupaten Karangasem tidak bisa diraih tanpa adanya sinergi yang kuat antara pihak BNNK dengan stake holder lainnya.

“Oleh karena itu kami BNNK Karangasem mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kepada seluruh mitra BNNK yang telah terus ikut berpartisipasi dan berperan aktif dalam upaya  penanggulangan narkotika muali dari aspek pencegahan hingga pemberantasan. Termasuk insan media yang selama ini turut serta bersinergi membantu dan mendukung upaya BNNK Karangasem menjalankan tupoksinya,” pungkas Tri Kuncoro. (ger/bfn)