Deklarasi Digelar Virtual, Perempuan Lintas Komunitas  Dukung Dana Dipa

banner 120x600

 

Nyonya Putri Suastini Koster saat memimpin deklarasi  dukungan kaum perempuan Karangasem kepada pasangan Dana Dipa  yang digelar secara virtual dari Sekretariat DPC PDI Perjuangan Karangasem, Minggu (1/11/20)

KARANGASEM, Balifactualnews.com—Langkah  pasangan calon bupati dan wakil bupati Karangasem I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa (Dana Dipa) untuk bertarung menghadapi Pilkada 9 Desember mendatang  terus mendapatkan tambahan amunisi baru.

Setelah dukungan mengalir datang dari   masyarakat tingkat bahwa dan pemuda Karangasem, serta elemen masyarakat lainnya, kini dukungan  serupa juga datang dari kaum perempuan lintas komunitas   di empat kecamatan, yakni Kecamatan Manggis, Sidemen, Selat dan Rendang.

Deklarasi dukungan kaum perempuan dilakukan secara  virtual yang dipimpin langsung istri Ketua DPD PDI Perjuangan Bali, Nyonya Putu  Putri Suastini Koster dari sekretariat DPC PDI Perjuangan Karangasem, Minggu  (1/11/20).

Deklarasi kaum perempuan  itu,  melibatkan perempuan 42 desa dari berbagai lintas komunitas, seperti komunitas nelayan, tani, dan perajin. Pada kesempatan itu, Nyonya  Putri Suastini Koster, mengajak kaum perempuan Karangasem untuk memilih pemimpin yang mampu membawa perubahan Karangasem kedepan. “Karangasem sangat kaya akan potensi yang bisa membawa kesejahteraan masyarakat,  selain ada kerajinan tenun juga ada industri arak yang sudah sangat terkenal sejak lama,” ucap  Putri Koster.

Deklarasi  virtual dukungan kaum perempuan  Karangasem untuk Dana Dipa di hari pertama libatkan  kauym perempuan 42 Desa dari empat  kecamatan.

Agar potensi   tersebut bisa digerakkan,  kata Putri Koster, Karangasem perlu pemimpin yang focus, lurus dan tulus ngayah untuk kemajuan Karangasem kedepan. Dan, sosok pemimpin  itu ada pada  diri Gede Dana. Selain sangat sederhana,  juga polos dan tidak neko-neko.

“Saya  yakin, jika mendapatkan amanah masyarakat pada 9 Desember nanti, pasangan Gede Dana dan Wayan Artha Dipa akan mampu membangun perubahan  untuk kemajuan Karangasem lima tahun kedepan,” ucap  Putri Koster, seraya menambahkan, bahwa deklarasi virtual dengan kaum perempuan Karangasem itu akan digelar  dua kali menyesuaikan dengan zona kampanye pasangan calon. (asa/tio/bfn)