Hari ini Hasil Test PPPK Guru Tahap 2 di Karangasem Diumumkan

banner 120x600
Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karangasem, I Wayan Sutrisna.

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Sebanyak 623 peserta PPPK guru di Kabupaten Karangasem yang melaksanakan test tahap kedua, dari tanggal 7 sampai 10 Desember sudah bisa mengakses pengumuman hasil test hari ini Kamis(16/12/2021).

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karangasem, I Wayan Sutrisna usai melakukan rapat koordinasi mengatakan hal tersebut. “Para peserta sudah bisa mengaksesnya di akun masing-masing. Masa sanggah ditetapkan dari tanggal 17 sampai 19 Desember 2021, dan pengumuman final tanggal 30 Desember ini,” ucapnya.

Ia merinci, dari sebanyak 634 peserta yang mengikuti test PPPK Guru tahap kedua, yang hadir sebanyak 623, 11 peserta lainnya tidak hadir. Sementara untuk rekap peserta test susulan PPPK guru tahap kedua di Karangasem sebanyak 3 peserta.

“Untuk Desember ini seleksi PPPK tahap ketiga ditiadakan dan akan dilaksanakan Januari tahun 2022,” imbuhnya.

Seperti diketahui formasi ASN di Karangasem terdiri dari 965 orang Formasi PPPK Guru, 92 orang Formasi CPNS  Umum Tenaga Kesehatan, 21 orang Formasi CPNS Umum Tenaga Teknis dan 2 orang Formasi CPNS khusus Disabilitas, dimana secara keseluruhan berjumlah 1.080 orang.

Sesuai kebijakan Pemerintah Pusat membutuhkan tambahan 1 juta formasi Guru secara Nasional, namun kebutuhan Tenaga Pendidik Muatan Lokal seperti Guru Bahasa Bali dan Guru Agama Hindu pada formasi tambahan PPPK Tenaga Pendidik di Karangasem tahun 2021 belum bisa diakomodir. (ger/bfn)