Ini Alasan Gerindra Karangasem  Optimis Capai Target 9 Kursi Kubupaten dan 2 Kursi Provinsi

Ketua DPC Partai Gerindra Karangasem I Nyoman Suyasa bersama Bendahara Putu Dirga dan Sekretaris Komang Dana
banner 120x600

KARANGASEM, Balifatulnews.com—Partai Gerindra Karangasem telah mempersiapkan para kader-kader terbaik untuk bertarung pada Pemilu 2024 mendatang. Target kursi yang dipancangkan juga tidak muluk-muluk, yakni sembilan raihan kursi dewan di DPRD Karangasem dan dua kursi di DPRD Bali.

Ketua DPC Partai Gerindra Karangasem, I Nyoman Suyasa, sangat optimis bisa menggapai target kursi legislatif tersebut. Terlebih  semejak Ketua Umum DPP Probowo Subianto diajukan menjadi Capres. Bukan hanya itu, berkat polesan Made Muliawan Arya (De Gadjah) sebagai  Ketua DPD Gerindra Bali,   keberadaan partai dengan lambang burung garuda itu jauh lebih menggeliat.

“Sekarang kami baru bisa menempatkan lima kader duduk di kursi DPRD Karangasem, Pemilu 2024 nanti  kami optimis bisa menempatkan empat kader lagi untuk duduk disana.  Kami juga optimis bisa meraih dua kursi DPRD Bali dari Dapil Karangasem yang saat ini baru berhasil direbut hanya satu kursi saja,” terang wakil Ketua DPRD Bali dua periode itu.

Dijelaskan, tambahan empat kursi  untuk DPRD Karangasem itu akan diperoleh dari Dapil Selat, Rendang, dan Sidemen, kemudian dapil Kubu dan Dapil Manggis. “Tiga dapil ini sangat berpotensi untuk merebut kursi, tapi di dapil lain juga tidak menutup kemungkinan meraih kursi.  Kami sudah menghitung dengan cermat terhadap target perolehan kursi ini,” tegas Suyasa.

Mencapai target yang dipancangkan itu, Suyasa mengatakan, selain karena Partai Gerindra sudah dicintai masyarakat, para kader  juga sudah turun   membantu masyarakat dan melakukan pendekatan ke dadia-dadia yang ada di Karangasem

“Selain rutin menyalurkan bantuan kepada masyarakat, ratusan dadia sudah kami sasar sejak lama dan  lebih mengedepankan pendekatan personal. Kerjasama ini terus kami pupuk hingga sekarang,”tegasnya.

Disinggung terkait pendaftaran Bacaleg ke KPU Karangasem, Suyasa menegaskan,  masih menunggu hari baik dan instruksi induk partainya. “Yang pasti semua berkas bacaleg sudah lengkap seratus persen bahkan kuota 30 persen perempuan semua terpenuhi.  mungkin DPP masih menunggu hari baik untuk mendaftar ke KPU,” pungkas Suyasa. (tio/bfn)