Utama  

Jaya Pura Dihantam Banjir, 5 Orang Meninggal Dunia, Puluhan Luka-Luka

banner 120x600
Petugas melakukan evakuasi terhadap dampak banjir di Distrik Sentani, Jaya Pura (foto bfn/Agus Rochdianto)

JAYAPURA—Banjir yang menerjang Kabupaten Jayapura, Nusa Tenggara Timur, sejak Sabtu (16/3/2019) dan Minggu (17/3/2019) memunculkan dampak kerusakan dimana-mana. Informasi yang dihimpun dari Sekom Mitra Polri (SMP) Sentani, dilaporkan 5 orang meninggal dunia dan puluhan korban luka-luka dalam musibah yang menimpa wilayah Distrik Sentani.

Dalam laporannya Sekom Mitra Polri Sentani menyebutkan, hujan deras yang mengguyur Jayapura, memunculkan lokasi titik banjir yang cukup parah. Kerusakan terparah tejadi di Kampung Sereh Distrik Sentani, BTN Bintang Lama Sentani. Kampung Yahim Sentani. Sepanjang Jl. Kemiri Sentani. Perumahan Doyo Baru Distrik Waibu. BTN Gajah Mada Sentani. Jalan Tabita Sentani. Pasar Baru Sentani.

Dua orang korban meninggal dunia itu, yakni Tiara Wartilasari ( 20) dan Nur Asifa, (5) keduanya warga Perempuan, BTN Bintang Timur. Sedangkan tigaorang meninggal dunia lannya, identitasnya belum diketahui petugas.

“Banjir membuat ratusan rumah penduduk terendam, dan 9 diantarannya rusak parah. Fasilitas umum juga banyak yang rusak,” tulis Sekom Mitra Polri Sentani dalam akun media social WhatsApp.

Hingga berita ini ditulis, BPBD Jayapura dibantu dengan Basarnas, Polres Jayapura dan TNI Jayapura melaksanakan evakuasi di lapangan guna membantu korban bencana banjir dan pendataan korban personil dan materil. (jay/tio)