Kabar Baik, Diskopperindag Karangasem Gelar Operasi Pasar Murah Migor Curah Bagi Pedagang

banner 120x600


KARANGASEM, Balifactualnews.com – Kabar baik datang dari Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopperindag) Kabupaten Karangasem, bekerjsama dengan CV. Crystal akan menggelar Operasi Pasar Murah Minyak Goreng (Migor) Sawit (minyak curah) bagi para pedagang di 3 pasar yang ada di Kecamatan Karangasem pada Jumat(22/4/22).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menjaga ketersediaan pasokan serta stabilitasasi harga minyak goreng sawit ( minyak curah ) di pasar tradisional yang ada di Kabupaten Karangasem, menjelang hari raya keagamaan seperti Hari Raya Idul Fitri dan Hari Raya Galungan.

Dikonfirmasi Kamis(21/4/2022), Kepala Diskoperindag Karangasem I Gede Loka Santikan menyampaikan, operasi pasar murah itu akan dilaksanakan bersama CV Crystal yang akan menyediakan sebanyak 5.400 kg minyak curah yang akan disebar yakni di Pasar Amlapura Timur, Pasar Amlapura Barat , dan Pasar Subagan.

Dijelaskannya, bagi yang akan ikut dalam kegiatan pasar murah tersebut, terlebih dahulu melakukan pendaftaran melalui Kepala Pasar Amlapura Timur, Kepala Pasar Amlapura Barat, Kepala Pasar Subagan, dengan membawa nomor antrean serta membawa jerigen sendiri.

“Para pedagang bisa membeli pada operasi pasar murah harga minyak curah di patok dengan harga 14.700 per kilogram, maksimal 20 kilogram perpedagang. Namun pedagang sebelumnya di data oleh petugas pasar dan  hanya mendapat 1 kupon sebagai syarat membelinya,” ujar Loka Santika.

Seperti diketahui, kondisi ketersediaan minyak goreng di Karangasem baik di pasar tradisional maupun pasar modern sempat mengalami kelangkaan beberapa waktu lalu dan menimbulkan panic buying ditengah tengah masyarakat.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Karangasem melalui Diskopperindag menggelar operasi pasar murah terhadap minyak curah agar masyarakat dan pedagang bisa mendapatkan harga yang lebih terjangkau. (ger/bfn)