Kebakaran Warung Siang Bolong, Gegerkan Warga Peringsari Kelod

kebakaran-warung-siang-bolong-gegerkan-warga-peringsari-kelod
Petugas pemadam kebakaran akhirnta berhasil memadamkan kobaran api yang menghanguskan warung warga Peringsari kelod, Selat Senin(6/3/2023).
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com—Sebuah warung berukuran 4×3 milik I Wayan Setiawan (50), warga Peringsari Kelod, Desa Duda Utara, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem ludes dilalap Si Jago Merah, Senin (6/3/2023) sekitar pukul 12.30 Wita.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Kabupaten Karangasem, menduga, kebakaran tersebut dipicu akibat terjadinya arus pendek listrik pada warung korban.

“Diduga korsleting listrik yang terjadi pada warung korban menjadi pemicu kebakaran ini terjadi. Kebakaran berlangsung begitu cepat dan barang yang ada di dalamnya tak satupun yang ada bisa diselamatkan,” terang Kadis Damkar dan Penyelamatan Karangasem, Made Agus Budiasa ST.

Dikatakan, kebakaran pertama kali diketahui istri korban, Ni Nyoman Kariantini (46). Saat istri korban tiba di warungnya api begitu cepat menjalar ke warung. Warga yang ada disekitar lokasi berupaya memadamkan kobaran api yang lagi kalap dengan menggunakan alat seadanya.

Tapi upaya pertolongan warga tak mempan. Api api terus berkobar dan semakin membesar. Di tengah kepanikan warga, Kepala Wilayah setempat lantas melaporkan kejadian itu ke Pemadam Kebakaran Kecamatan Selat.

Berselang 20 menit, petugas Pemadam Kebakaran Pos Selat tiba dilokasi dengan membawa 1 unit mobil pemadam kebakaran. Kobaran api membuat petugas dan dibantu warga kewalahan menjinakan api yang sedang kalap. Tapi setelah satu jam lebih berjibaku, api baru berhasil dipadamkan.

“Proses pemadaman api berjalan lancar, akibat kejadian ini korban kerugian sebesar Rp50 juta,” pungkas Made Agus Budiasa. (tio/bfn).