Kecelakaan Tunggal, Sekarat, Pemotor Dilarikan ke RSUP Sanglah

Polantas Polres Karangasem saat melakukan olah TKP kecelakaan tunggal di jembatan penghubung Blong-Tegalinggah
banner 120x600

KARANGASEM,balifactualnews.com—Berkendaraan  dibawah pengarauh alcohol seriang berakibat petaka. Ini juga dialami  Comet (17). Pelajar asal Banjar Dinas Balepunduk Kaler, Desa Tegalinggah, Kecamatan/Kabupaten  Karangasem, Bali, itu dilarakan ke RSUP Sangalah  karena menderita luka  serius akibat mengalami kecelakaan tunggal di jembatan penghubung antara jalan Belong menuju Desa Tegallinggah,  palam malam hari raya Kuningan, Jumat 17 Juni 2022, pukul pukul 20.17 Wita

Informasi yang dihimpun, Sabtu 18 Juni 2022, menyebutkan, malam itu, Comet mengenedarai sepeda motor jenis Yamaha Jupiter MX  Nopol DK 4055 TN. Dalam kondisi pengaruh dia membonceng I Komang Ari Sutarmika  (17), pelajar  asal Banjar Banjar Dinas Tegallinggah, Desa Tegallinggah, Kecamatan Karangasem.

Malam itu, Comet membonceng  I Komang Ari Sutarmika, dari jalan arah Belong menuju jalan arah Tegallinggah, tiba diturunan jembatan Songan Belong, Comet mengambil arah terlalu kekiri kemudian menabrak besi penutup saluran PDAM. Benturan keras membuat keduanya sepeda motor yang dikemudkan mental dan menabrak pal pembatas jembatan hingga roboh.

Comet dan temannya yang dibonceng terkapar dan sekarat dengan luka-luka serius pada tubuhnya dan tidak sadarkan diri. Saat kejadian  kebetulan  ada salah satu warga melintas  dan langsung melaporkan kejadiann itu ke Sat Lantas Polres Karangasem.

Tak berselang lama, warga seputaran Desa Tegalinggah  tiba dilokasi dan langsung melakukan langkah pertolongan dengan membawa kedua korban ke IGD RSUD Karangasem.

“Kedua korban sempat mendapatkan perawatan dari tim medis, tapi malam itu juga langsung dirujuk ke RSUP Sanglah karena belum sadarkan diri,” ucap salah seorang petugas IGD RSUD Karangasem, dikonfirmasi via telepon malam tadi.

Kasat Lantas Polres Karangasem, AKP Reine K Putri belum bisa dikonfirmasi  berkaitan kasus kecelakaan tunggal yang terjadi di jembatan Penghubung Banjar Blong-Desa Tegalinggah itu. Dikonfirmasi melalui sambungan WA yang bersangkutan tidak menjawab. (ger/bfn)