KPU Buleleng Menggelar Bimtek Untuk PPS

kpu-buleleng-menggelar-bimtek-untuk-pps
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemungutan, pada Senin – Selasa (18-19/12/2023).
banner 120x600

BULELENG, Balifactualnews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemungutan, Penghitungan dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara serta Pengelolaan Logistik Pemilu 2024 untuk PPS se- Kabupaten Buleleng. Acara tersebut dilaksanakan di Berutz Bar & Resto, pada Senin – Selasa (18-19/12/2023).

Bimtek diikuti oleh seluruh PPS se-Kabupaten Buleleng yang dibagi dalam dua hari kegiatan. Pada hari pertama, diikuti oleh seluruh PPS dari Kecamatan Gerokgak, Seririt, Sukasada, Tejakula, Sawan dan di hari kedua diikuti oleh PPS se-Kecamatan Buleleng, Busungbiu, Kubutambahan dan Banjar serta Calon KPPS dari salah satu TPS di Desa Sidatapa dimana akan dilakukan simulasi pemungutan suara Pemilu 2024 secara riil.

Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kabupaten Buleleng Gede Agus Tryo Arisnawan menyampaikan pada bimtek tersebut bahwa kegiatan yang dimaksud dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi antar penyelenggara di tingkat KPU, PPK dan PPS dalam hal teknis pemungutan, peghitungan dan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024.

Selain diberikan pemahaman materi, pada kesempatan tersebut juga dilakukan simulasi penghitungan dan rekapitulasi hasil perolehan suara dengan mengisi Formulir C-Hasil PPWP dan C-Hasil DPRD Provinsi.

Pada bimtek tersebut, KPU Kabupaten Buleleng juga menghadirkan narasumber yang menyampaikan materi tentang kiat-kiat pengelolaan logistik pemilu yakni Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng yang merupakan mantan Sekretaris KPU Kabupaten Buleleng Gede Dodi Sukma Oktiva Askara. (tya/bfn)