Maknai Nataru, Ketua DPRD Karangasem Ajak Masyarakat Kedepankan Cinta Kasih

maknai-nataru-ketua-dprd-karangasem-ajak-masyarakat-kedepankan-cinta-kasih
Ketua DPRD Karangasem, I Wayan Suastika.
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Memaknai hari raya Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 2023, Ketua DPRD Karangasem, I Wayan Suastika, mengajak seluruh masyarakat untuk mengedepankan mulat sarira dan menebar jalinan cinta kasih kepada sesama.
Menurut Suastika, jalinan cinta kasih harus terus digelorakan ditengah keragaman yang ada di wilayahnya. “Semoga cinta kasih Natal dan semangat menyongsong tahun baru 2023 dapat menjadikan kita pribadi yang lebih berkualitas dan selalu mulat sarira untuk kehidupan yang lebih baik,” kata Suastika kepada awak media di Karangasem, Selasa (20/12).

Suastika berharap, keberagaman dan toleransi yang telah terjalin sangat erat harus terus dipupuk, dijaga dilestarikan serta dipertahankan. Masyarakat harus saling menjaga, dan mengasihi ditengah perbedaan politik menjelang Pemilu 2024.

“Mari jadikan Hari Raya Natal, dan Tahun Baru sebagai ajang untuk mengevaluasi diri. Ajang untuk memperkuat tali persatuan dan ajang untuk mempertahankan kerukunan umat beragama,”ajak politisi PDI Perjuangan asal Juuk Legi, Desa Duda Timur, Kecamatan Selat itu.

Ditengah mulainya tahapan Pemilu 2024, Suastika juga menyerukan agar masyarakat terlibat aktif dalam menjaga keamanan Karangasem. Itu sebabnya, perayaan Natal menjadi salah satu momentum dalam menebar jalinan cinta kasih tersebut.

“Cinta kasih yang terus terjalin di tengah keberagaman, saya yakini kondusifitas Karangasem akan terus bisa terjaga dengan baik,” katanya.

Cinta kasih Natal, kata Suastika, harus diaplikasikan dengan nilai – nilai kebaikan dalam kehidupan sehari – hari masyarakat Karangasem. Begitu pula dengan ummat kristiani yang merayakan Hari Natal dan Tahun Baru.

“Semoga perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan lancar dan khidmat tanpa mengurangi makna yang terkandung didalamnya. Mewakili lembaga DPRD dan jajaran di DPRD, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Natal 2022 dan dan Tahun Baru 2023. Semoga kebahagian tercurah untuk semua,” pungkas Suastika. (tio/bfn)