Ngamuk Unus Golok, Krisjon Dilarikan ke Rumah Sakit

ngamuk-unus-golok-krisjon-dilarikan-ke-rumah-sakit
Pelaku Ketut Pasek saat diamankan petugas Polsek Kubu
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.comWarga Dusun  Panek, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Kamis (24/11/2022) gempar. Pemicunya I Ketut Pasek (30) tanpa musabab mengamuk dan menusuk dada kanan I Ketut Krisjon (17) dengan pisau golok. Luka serius yang diderita membuat Krisjon harus dilarikan ke RSUD Karangasem untuk mendapatkankan penanganan lebih intensif.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa berdarah yang terjadi pukul 16.30 Wita, berawal dari Krisjon dan temannya I Wayan Setiawan (12) asal Banjar Paleg Kelod, Desa Tianyar, Kecamatan  Kubu, ditawari papaya oleh pelaku.

Ceritanya,  sore itu Setiawan datang ke Banjar Panek untuk membantu acara ngolapin di rumah kakeknya bersama sang ayah.  Saat sedang asyik nongkrong bersama Krisjon di pinggir jalan depan rumah kakeknya, tiba-tiba Pasek datang. Setiawan langsung menyapanya dan Pasek balik menawarkan buah papaya kepada kedua korban.

Mendapatkan tawaran seperti itu, korban Setiawan  menganggukan kepada dan menyatakan mau  menerima buah papaya yang di tawarkan Pasek.  Singkat cerita Pasek pulang ke rumahnya yang berjarak 100 meter dari tempat nongkrong kedua korban. Tak berselang lama Pasek  balik lagi  menemui kedua korban sambil   membawa sebilah golok.  Golok  yang dibawanya itu lantas di unus dan diacungkan kepada I Wayan Setiawan.

Merasa terancam I Wayan Kariawan yang di bantu I Ketut Krisjon berusaha merebut golok tersebut dari tangan I Ketut Pasek, namun pada saat I Wayan Setiawan memegang gagang golok I Ketut Pasek menggigit bahu kanan I Wayan Setiawan, hingga golok yang dibawanya terlepas.

Merasa nyawanya terancam, pelajar yang masih berusia 12 tahun itu, langsung lari menyelamtkan diri. Kejadian itu juga membuat Setiawan  mengalami luka memar dan lecet pada lengan kanan karena di gigit oleh Pasek.

Bersamaan dengan larinya Setiawan,  I Ketut Pasek  berhasil menusuk dada kanan I Ketut Krisjon sebanyak 1 (satu) kali. Usai membacok korban,  Pasek langsung melarikan diri sambil membawa golok ke rumahnya.

Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona seijin Kapolres AKBP Ricko AA Taruna, mengatakan Krisjon yang mengalami luka tusuk la ngsung dilarkkan oleh keluaranya ke tempat praktek perawat I Komang Ariawan di Banjar Dulundungan. Namun  karena luka yang diderita sangat serius, korban lantas dirujuk ke RSUD Karangasem agar mendapatkan penanganan lebih intensif.

“Berselang beberapa menit dari laporan keluarga korban, palaku langsung kami amankan,” ucap AKP Sona.

Sementara itu,  keterangan dari warga setempat dan paman pelaku Ketut Buda, menyebutkan, bawah  Pasek mengalami gangguan kejiwaan. Tahun 2016 lalu  pernah di rujuk ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Bangli dan sampai saat ini masih tahap perawatan (control). (ger/bfn)