Ngebut, Tabrak Pohon Tumbang, Pemotor Tewas

ngebut-tabrak-pohon-tumbang-pemotor-tewas
TKP kejadian kecelakaan
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com—Kurang hati-hati saat berkendaraan di jalan raya sering berakibat fatal. Ini juga dialami I Ketut Pasek Arianta (26). Gara-gara sembrono berkendaraan, nyawa pria asal Banjar Kale, Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, itu melayang.

Informasi yang dihimpun, Senin (26/12), menyebutkan. Naas itu menimpa Pasek Arianta terjadi pada Minggu (25/12) malam. Ikhwalnya, korban yang mengendarai sepeda motor Honda Vario DK DK 2061 TO dari arah Karangasem menuju Klungkung atau dari arah Desa Antiga menuju Desa Antiga Kelod. Tiba di TKP, tepatnya di depan NIKKI SAKE BALI di Banjar Bengkel Desa Antiga Kelod ada pohon waru yang tumbang melintangi jalan.

Sambil membonceng temannya Komang Agus Andika, korban memacu sepeda motornya dengan kecepatan tinggi. Sikap korang awas korban membawa petaka. Pasalnya sebelum kejadian warga sudah mengingatkan korban untuk berhati-hati dan memberitahukan ada pohon tumbang melintang ke jalan raya.

Tapi korban tetap acuh, nasehat warga tidak dihiraukan dan tetap tancap gas. Hasilnya, saat tiba di TKP Pasek Arianta menabrak pohon waru yang saat itu masih melintangi jalan. Benturan keras membuat dua pemuda itu terpental ke badan jalan.

Baik Arianta maupun temannya yang dibonceng mengalami luka-luka sangat serius. Melihat kondisi itu warga yang melihat kejadian itu langsung melarikan ke ke RSUD Klungkung. Namun sayang, belum sempat mendapatkan perawatan medis Pasek Arianta sudah dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan temannya yang dibonceng sampai berita ini ditulis masih menjalani perawatan di RSUD Klungkung.

Kapolsek Manggis, AKP Gede Suarmawa, membenarkan lakalantas maut itu. “Kecelakaan ini terjadi karena pengendara vario kurang hati-hati saat berkendaraan sehingga menabrak pohon waru yang tumbang melintangi jalan,” terang AKP Suarmawa.

Sekadar diketahui, pemotor menabrak pohon tumbang bulan kali pertama terjadi di wilayah Kecamatan Manggis, Sebelumnya, Rabu (29/6), kejadian serupa juga terjadi di wilayah Labuhan, Desa Antiga. Dahan pohon asem tumbang melintangi jalan dan ditabrak pemotor hingga mengakibatkan bibir atasnya robek dan giginya rompal.

Terhadap dua kejadian itu, pihak BPBD Karangasem sudah sering mengeluarkan imbauan agar waspada terhadap pohon tumbang di tengah cuaca ekstrim yang masih berlangsung. (tio/bfn)