Okupansi Hotel di Karangasem Sepi, Moto GP Mandalika tak Miliki Dampak

okupansi-hotel-di-karangasem-sepi-moto-gp-mandalika-tak-miliki-dampak
Foto Ketua PHRI Karangasem I Wayan Kariasa.
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Moto GP Mandalika tinggal beberapa hari lagi. Sayang event balap motor kelas dunia itu tidak memiliki dampak yang bagus bagi dunia pariwisata di Karangasem. Okupansi hotel masih terlihat sepi, padahal kabupaten ujung timur Bali itu menjadi salah satu pintu masuk Bali melalui Pelabuhan Padangbai, Kecamatan Manggis.

Ketua PHRI Karangasem, Wayan Kariasa, dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (12/10), mengatakan, hunian hotel di Karangasem hingga saat ini belum mengalami peningkatan. Padahal Moto GP akan dilangsungkan dalam waktu dekat ini.
Kondisi tersebut dinilai sangat berbeda pada gelaran MotoGP tahun sebelumnya yang memiliki dampak besar terhadap okupansi hotel di wilayahnya.

“MotoGP tahun lalu, pada H -4 MotoGP digelar ada yang booking hingga 500 kamar. Tapi banyak yang cancel dan yang terealisasi hanya 10 persen saja. Nah MotoGP tahun ini sama sekali belum ada informasi dari delegasinya,” ungkap Wayan Kariasa.

Kariasa menduga, tidak adanya delegasi MotoGP ke Karangasem lantaran fasilitas yang ada disana sudah mencukupi. Ia berharap nantinya setelah perhelatan usai para delegasi bisa berkunjung ke Bali, utamanya Kabupaten Karangasem.

“Hunian hotel di Karangasem pada bulan September-Oktober mengalami penurunan hingga 30-35 persen dibandingkan bulan Juli-Agustus lalu yang mencapai 60 persen,” tandasnya. (tio/bfn).