Pasemetonan Dukuh Kubu, Bulatkan Tekad Menangkan Dana Dipa

banner 120x600
Calon Bupati Karangasem nomor urut 1, I Gede Dana (baju merah) saat menghadiri kebulatan tekad pasemetonan Dukuh  Kecamatan Kubu  yang dipusatkan di wilayah Bukin Mangun, Selasa (27/10/20)

KARANGASEM, Balifactualnews.com—Dukungan untuk memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Karangasem, I Gede Dana-I Wayan Artha Dipa (Dana-Dipa) dalam Pilkada 9 Desember mendatang terus mengalir. Kali ini dukungan itu datang dari pasemetonan Dukuh di Kecamatan Kubu,Karangasem yang langsung  membuat kebulatan tekad di wilayah Bukit Mangun, desa Tianyar Timur, Selasa (27/10/20)

Kebulatan tekad untuk memenangkan Dana- Dipa ,  dihadiri kelian, perwakilan warga dan para tokoh Pasemetonan Dukuh Nusu, Dukuh Baturinggit, Dukuh Tigaron dan Dukuh Pucang.  Selain Gede Dana, kebulatan tekad pasemetonan Dukuh Kubu, juga dihadiri Penglingsir Semeton Dukuh se-Bali I Nengah Parwata, dan Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Karangasem Made Arnawa, ketua tim Independen Dana-Dipa I Nengah Suadi, anggota DPD PDI Perjuangan Bali Ni Made Sumiati,dan angota fraksi DPRD Provinsi Bali, Nyoman Oka Antara.

Dihadapan warga Pasemetonan Dukuh, I Gede Dana, bertekad untuk menyiapkan air baku sebagai salah satu program prioritas.  Pada kesempatan itu, calon Bupati  yang diusung PDI Perjuangan, Partai Hanura dan di dukung PSI serta PKB itu, memaparkan visi misi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Karangasem Era Baru.

“Visi misi  Nangun Sat Kerthi Loka Bali memuat lima program unggulan yang akan dijalankan di Kabupaten Karangasem apa bila saya dan Pak Wayan Artha Dipa dipercaya masyarakat untuk memimpin lima tahun  kedepan,” jelasnya.

Dari lima program unggulan itu, salah satunya yang menjadi program prioritas, kata Gede Dana,  yakni pemenuhan kebutuhan air baku yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kubu. Selain itu, Gede Dana juga berkomitmen untuk terus memperjuangkan pembangunan  perguruan tinggi. Ini dilakukan  untuk memenuhi keinginan masyarakat bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Tamatan SMA di Karangasem nomor 2 terbesar di Bali, berkisar sekitar 5.600 orang per tahun.  Melihat kondisi ini, kami akan terus berjuang  agar bisa membangun perguruan tinggi di Karangasem,” ujarnya.

Dibidang kesehatan, lanjut Gede Dana, pihaknya berkomitmen untuk menyiapkan kendaraan sebagai antar jemput pasien ke desa-desa untuk pasien kurang mampu. Terkait infrastruktur jalan, kata Gede Dana, dengan satu jalur ke provinsi dan pusat, akan lebih memudahkan melakukan komunikasi anggaran untuk memperbaiki jalan-jalan yang mengalami kerusakan.

“Ruas jalan di Kecematan Kubu banyak rusak parah, ini juga akan menjadi keprihatinan kami. Astungkara nanti dengan satu jalur, masalah insfrastruktur akan bisa tertangani,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Tim Pemenangan independen Dana-Dipa, I Nengah Swadi, dihadapan para tokoh pasemetonan Dukuh menyampaikan, dirinya sangat tahu betul apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di kecamatan Kubu. Selama hampir empat tahun ini, pembangunan di Kecamatan Kubu nyaris jalan ditempat sehingga sangat wajar jika masyarakat Kubu menginginkan perubahan kepemimpinan.

“Beliau berdua  (Pak Gede Dana dan Pak Wayan Artha Dipa),siap untuk ngayah fokus tulus dan lurus mengabdikan diri membawa Karangasem ke Era Baru dengan Visi Misi Nangun Sat Kerthi Loka Bali,” ujarnya. (asa/tio/bfn)