PDIP Tugaskan Suparta dan Sunarta di Komisi I dan III DPRD Karangasem

banner 120x600
Suasana rapat Fraksi PDI Perjuangan DPRD Karagasem terkait pembentukan AKD

KARANGASEM, Balifactualnews.com Partai PDI Perjuangan Karangasem akhirnya menugaskan dua kader senior  diposisi Ketua Komisi di DPRD Karangasem. Kedua kader senior itu,  yakni I Wayan Sunarta dan I Nengah Suparta. Berbekal pengalaman dan pendidikan yang dimiliki Sunarta dipercaya sebagai Ketua Komisi III,  sedangkan I Nengah Suparta ditugaskan mengisi jabatan Ketua Komisi I.



Diposisi jabatan Ketua Bapemperda, Fraksi PDI Perjuangan menugaskan I Nyoman Winata di posisi puncak. Pengisian jabatan alat kelengkapan Dewan (AKD)  ini terungkap dalam rapat Fraksi PDI Perjuangan Karangasem yang dipimpin langsung Ketua Fraksi I Made Wirta, Rabu (11/9/19).

Rapat yang digelar di ruang Fraksi PDI Perjuangan itu dihadiri seluruh anggota fraksi. Selain membahas usulan AKD rapat juga membahas program kerja fraksi 5 tahun kedepan.


Baca :


Ketua Fraksi PDIP I Made Wirta ditemui usai rapat, mengatakan, nama-nama anggota fraksi yang di tempatkan di pos AKD baru tahap usulan untuk mendapatkan persetujuan dari Ketua DPC PDIP Karangasem I Gede Dana.

“Ya hasil rapat memutuskan seperti itu. Nama-nama yang sudah disepakati ini akan kita usulkan ke pimpinan partai,” terang Wirta.



Sementara itu, Gede Dana yang juga Ketua DPRD Karangasem ini mengakui kalau fraksinya  sudah membentuk AKD. Langkah cepat ini dilakukan untuk mempercepat pembahasan KUA/PPAS 2020 yang sudah diajukan eksekutif beberapa waktu lalu.

“AKD dari Fraksi PDI sudah lengkap. Tiga nama sudah ditugaskan di posisi ketua. Pak Winata ditugaskan menjadi Ketua Bapemperda, Pak Nengah Suparta dan Pak Wayan Sunarta masing-masing ditugaskan sebagai Ketua Komisi I dan III,” jelas Gede Dana dikonfirmasi sebelum pelantikan pimpinan Dewan dipinitif, siang tadi. (mit/tio)