Pemanjat Tebing Putra dan Putri Badung Turun di SAYC

pemanjat-tebing-putra-dan-putri-badung-turun-di-sayc
Atlet dan pelatih Pengkab FPTI Bali saat pamitan ke Made Nariana (kanan). (bfn/ist)
banner 120x600

BADUNG, Balifactualnews.com – Dua pemanjat tebing putra dan putri Badung mewakili Indonesia pada Kejuaraan Panjat Tebing bertitel Singapura Asian Youth Cup. (SAYC). Kedua atlet tersebut dipilih dan dipanggil Pengurus Besar (PB FPTI) guna mengikuti kejuaraan yang dihelat sehari atau tepatnya pada 8 Juli 2023 mendatang.

Dua pemanjat tebing muda Badung itu masing-masing Indie Maharanee dan Gede Riasa. Mereka akan didampingi pelatihnya Dani Handami yang juga Ketua Harian Pengkab FPTI Badung.

Diutarakan Dani Hamdani usai menghadap dan pamitan Ketua Umum KONI Badung Made Nariana di KONI Badung pada Senin (3/7/2023), secara keseluruhan ada empat atlet panjat tebing Bali yang dipanggil PB FPTI guna turun pada event di Singapura yakni Ni Kadek Adiasih dari Buleleng dan Julia Fernando Sapulete dari Jembrana. Namun kemungkinan atlet panjat tebing Jembrana tidak dapat ikut dalam kejuaraan itu.

Para atlet Bali tersebut akan bergabung dengan atlet dari Jawa Timur tim 4 atlet, Jawa Barat 2 atlet, Yogyakarta 2 atlet dan Jawa Tengah 1 atlet. “Planning kami sekarang yakni persiapan kondisi atlet, memantapkan mental serta strategi. Kalau fisik sudah cukup matang,” tambah Dani Hamdani.

Di lain pihak, Made Nariana berpesan agaratlet Badung selalu disiplin dan memberikan contoh yang terbaik kepada atlet lain selama berada di luar negeri. “Bali cukup banyak yang dipanggil. Kepercayaan itu tolong dijaga dengan baik dan dipakai sebagai pelajaran berharga karena sudah bisa ikut kejuaraan di luar negeri,” harap mantan Ketua Umum KONI Bali tersebut.

Dirinya juga berharap kesempatan tersebut dipergunakan sebagai pengalaman berharga untuk meningkatkan prestasi panjat tebing Badung yang selama ini selalu langganan juara dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali. (ena/bfn)