Pengunjung Kesetrum Listrik, Wahana Komedi Putar Kuda kudaan di Police Line, Penanggung Jawab Diperiksa

pengunjung-kesetrum-listrik-wahana-komedi-putar-kuda-kudaan-di-police-line-penanggung-jawab-diperiksa
banner 120x600

SEMARAPURA, Balifactualnews.com – Pasca kejadian yang sempat mengebohkan Klungkung , adanya warga yang kesetrum listrik di wahana Komedi Putar di Pameran UMKM dilapangan Ide Dewagung Jambe ,kini wahana tersebut dipasangi Police Line oleh Sat Reskrim Polres Klungkung. Adapun yang menjadi korban adalah I Wayan Arya Artawan (29), warga asal Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan sempat dilarikan ke UGD RSUD Klungkung, Senin (11/12/2023) malam. Yang bersangkutan sempat opname mendapatkan perawatan intensif, setelah tersetrum listrik ketika hendak bermain wahana kuda kudaan.

Kasat Reskrim Polres Klungkung AKP Anak Agung Made Suantara dikonfirmasi Kamis(14/12/2023) menyatakan pihaknya masih meminta kembali keterangan dari pihak penyelenggara hari ini.

 “Kita siang ini berencana memeriksa kembali penanggung jawab  pihak penyelenggara . Karena yang bersangkutan kemarin kita periksa menyatakan kondisinya tidak enak badan,ya  kita berikan waktu pulang untuk istirahat. Apalagi yang bersangkutan sudah ada niat baik membiayai korbannya,”,” Ungkap AKP AA Made Suantara tegas.

Dirinya berjanji menyampaikan apa hasil pemeriksaannya kepada media.Lebih jauh Kasat Reskim AKP A,A,Made Suantara menyatakan masih melakukan penyelidikan kemungkinan adanya unsur kelalaian dibalik peristiwa itu. Namun ia mengatakan, pihak penyelenggara sudah beritikad baik menanggung biaya pengobatan korban di RSU.

Kejadian yang sempat viral di Klungkung ini terjadi pada Senin(11/12/2023) malam  lalu sekitar pukul 21.00 Wita. Awalnya korban (I Wayan Arya Artawan) bersama istri dan anaknya, bermain wahana komedi putar di Pekan Raya Budaya Klungkung yang digelar di Lapangan I Dewa Agung Jambe.

Saat bermain komedi putar tersebut, korban sempat memegang besi penyangga wahana dan besi pagar pembatas secara bersamaan. Hal ini membuat korban tersengat aliran listrik dari pagar pembatas wahana.

Istri korban yang melihat kejadian ini, langsung memukul-mukul suaminya. Korban langsung terjatuh dan lemar. Sempat pendapatkan penangan medis di lokasi, korban langsung dibawa ke UGD RSUD Klungkung untuk penanganan lebih lanjut.

 Humas RSUD Klungkung I Gusti Putu Widiyasa mengatakan membenarkan ada pasien atas nama Wayan Arya Artawan sempat dirawat di RSUD Klungkung. Namun kini yang bersangkutan sudah diperbolehkan pulang.

Disisi lain dihubungi via sambungan telpon WA  Ketua Panitia UMKM Persada Eko Adi Wardoyo saat dihubungi secara jujur mengakui dirinya sedang diperiksa Sat Reskim Polres Klungkung.

“ Hari ini Rabu(13/12/2023) saya sedang mengantarkan pulang pasien karena kita yang biayai dan nanti lanjut siangnya saya menghadap ke Polres Klungkung untuk menjalani pemeriksaan lanjutan,” ungkapnya Rabu(13/12/2023). (Roni/bfn)