Rumah Tertimbun Longsor, Penghuninya Selamat

rumah-tertimbun-longsor-penghuninya-selamat
Petugas saat meninjau lokasi longsor yang menimbun rumah I Ketut Merta
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com—Hujan deras mengguyur sebagian wilayah Karangasem kembali memunculkan bencana tanah longsor yang menimpa rumah I Ketut Merta, salah seorang warga Banjar Pateh, Desa Duda Timur, Kecamatan Selat.

Informasi Rabu (18/1/2023), menyebutkan, bencana tanah yang terjadi Selasa (17/1/2023) sore hari itu, membuat tembok penyengker rumah Merta hancur. Sebagian materiil longsoran masuk kamar tamu dan menutupi pekarangan rumah. Beruntung semua penghuninya selamat dari maut, karena saat bencana terjadi Merta dan keluarganya sedang tidak berada di rumah.

Terhadap musibah tersebut, BPBD Karangasem sudah melakukan asesmen dan menggelontorkan sejumlah bantuan kepada korban, berupa sembako, matras dan selimut. “Tim kami sudah turun ke lokasi untuk mengevakuasi material longsoran yang menghancurkan tembok penyengker dan rumah korban,” ucap Kepala Pelaksana BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa.

Evakuasi material longsor yang menimbun pekarangan rumah korban, kata Arimbawa, melibatkan relawan tangguh bencana Desa Duda Timur dibantu oleh pemilik rumah, warga masyarakat dan Babinsa. Akibat kejadian itu, pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta. (tio/bfn)