Sekda Suyasa Tekankan Program DBON Jadi Barometer Memajukan Olahraga di Buleleng

sekda-suyasa-tekankan-program-dbon-jadi-barometer-memajukan-olahraga-di-buleleng
banner 120x600

BULELENG, Balifactualnews.com – Program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) hendaknya dapat dijadikan sebagai barometer untuk memajukan olahraga di tingkat daerah maupun tingkat nasional.
Demikian disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Buleleng dalam sambutannya yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa saat membuka Apel Krida yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 di Taman Kota Singaraja, pada Jumat (8/9/2023).

Sekda Suyasa berpesan agar seluruh masyarakat secara bersama-sama memajukan olahraga di Kabupaten Buleleng, baik untuk olahraga prestasi, olahraga pendidikan, maupun olahraga rekreasi. Termasuk juga peran serta rekan-rekan wartawan untuk turut aktif mempromosikan olahraga di Kabupaten Buleleng.

Ditambahkan mantan Kadisdikpora Buleleng itu, bahwasannya gelanggang bukan hanya tempat pertandingan fisik, tetapi juga tempat tumbuhnya nilai-nilai sportivitas, ketekunan, dan kedisiplinan. “Semoga peringatan ini menjadi momentum pentingnya olahraga sebagai gaya hidup masyarakat Buleleng dalam rangka mencapai prestasi regional, nasional maupun internasional. Serta menjadi ajang pemberian penghargaan kepada pelaku olahraga, pelatih dan tenaga keolahragaan lainnya yang telah mengharumkan nama Buleleng,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Haornas Kabupaten Buleleng yang juga selaku Ketua Umum KONI Buleleng Ketut Wiratmaja mengucapkan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Buleleng yang selama ini sudah memberi dukungan dan fasilitas untuk pemberdayaan atlet Buleleng. “Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Pj. Bupati atas seluruh dukungannya dalam perkembangan atlet kita di Buleleng. Terlebih lagi para atlet Buleleng sudah mulai mempersiapkan diri untuk berlaga di PON,” tegasnya

Wiratmaja menerangkan bahwa KONI Buleleng saat ini sudah memiliki 44 Cabang Olahraga (Cabor) dan sudah tergabung dalam KONI Buleleng dan 5 cabor lainnya masih dalam proses. Selain itu dari sisi pembinaan Wiratmaja menambahkan ke depan pihak KONI Buleleng akan mempersiapkan para atletnya untuk berlaga berbagai kejuaraan tingkat daerah, nasional maupun internasional. “Kita sudah mengantongi beberapa atlet untuk kita bina dalam kejuaraan besar ke depannya, saya harap atlet Buleleng mampu mencetak prestasi lebih dan bisa mengharumkan nama daerah dan negara,” tutup Wiratmaja.

Untuk diketahui, kegiatan ini diawali dengan parade devile 49 Pengkab Cabor di Kabupaten Buleleng, penyerahan piagam penghargaan kepada atlet berprestasi Kabupaten Buleleng era 1980 – 2000 dan dilanjutkan dengan senam sehat bersama. (tya/bfn)