Seleksi Tim Pra-PON di FAJI Bali Cup

seleksi-tim-pra-pon-di-faji-bali-cup
Ketum FAJI Bali, DR. Ketut Subadra, (foto : bfn/ena) 
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com – Even arung jeram bertitel FAJI Bali Cup dipastikan bakal menjadi area seleksi bagi para atlet Bali untuk nantinya menghuni tim pra-PON Arung Jeram Bali. Kejuaraan yang akan dilangsungkan pada April tahun 2023 mendatang tersebut digelar oleh Pengprov FAJI Bali di Sungai Ayung. Hanya saja untuk lokasi pastinya tempat yang digunakan masih akan dipustuskan dalam rapat sekitar pekan ini atau pekan depan.

Seperti diutarakan Ketua Umum Peprov FAJI Bali DR Ketut Subadra, dalam Faji Bali Cup nanti akan dipertandingkan 4 nomor sesuai dengan nomor yang dipertandingkan di pra-PON tahun 2023 yang dihelat di Yogyakarta pada September 2023. Empat nomor itu yakni Sprint, Slalom, Range Over dan Head to Head untuk R4 dan R6.

“Beberapa hari lalu kami di FAJI Bali telah melakukan rapat untuk kejuaraan FAJI Cup itu dan diputuskan soal tempatnya di Sungai AYung, termasuk nomor yang dipertandingkan. Selanjutnya di rapat berikutnya akan ditentukan lokasi mana yang tepat di sepanjang Sungai Ayung tersebut,” kata Subadra di Denpasar, Rabu (8/1/2023).

Dalam even itu sendiri lanjutnya, nanti akan ada seleksi sekaligus penilaian atlet yang akan menghuni tim pra-PON. Hanya saja saat ini FAJI Bali tak memungkiri jika masih kesulitan untuk mendapatkan atlet arung jeram putri. Meski demikian dipertandingkannya tim putri di FAJI Cup akan menjadi pantauan tersendiri.

“Nanti akan kami lihat pada even itu atlet mana yang terbaik akan direkrut untuk dijadikan satu tim penghuni tim pra-PON. Saya optimis khususnya untuk putra kami akan bisa tampil bagus dengan hasil memuaskan untuk lolos ke PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut). Pasalya pesaing berat Bali hanya datangnya dari Jawa Barat saja, sementara untuk rival lainnya kami masih bisa bersainglah,” tutup DR Ketut Subadra. (ena/bfn)