Siang Ini Turun Temui Warga, Dampak Gempa Ban Jadi Perhatian Bupati Dana

banner 120x600
Bupati Karangasem/I Gede Dana

KARANGASEM,Balifatuanews.com—Bupati Karangasem I Gede Dana memberi perhatian serius terhadap  gempa bumi  tektonik  berkekuatan 4,8 Magnitudo yang menimpa  beberapa dusun di wilayahnya.  Sebagai langkah awal, pihaknya sudah memerintahkan BPBD untuk melakukan pendataan terhadap  kondisi warga yang menjadi korban kedahsyatan gempa bumi, Sabtu 16 Oktober 2021, dini hari tadi.

Dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Gede Dana, mengatakan, siang hari ini pihaknya akan turun menemui warga yang terdampak. Selain  akan turun ke Desa Ban, Kecamatan Kubu, pihaknya juga akan turun   menemui warga yang menjadi korban  gempa bumi, seperti di wilayah Kecamatan Rendang dan Bebandem.

“Usai virtual dengan Pak Gubernur,  siang ini kita akan turun untuk memastikan kerugian yang ditimbulkan akibat bencana gempa bumi ini,” ucap Bupati.

BPBD, kata Bupati saat ini sedang melakukan pemutahiran data terhadap dampak gempa bumi dini hari itu.  Pihaknya  juga mengimbau  agar masyarakat waspada dan siap siaga terhadap potensi gempa susulan.

“BPBD sudah kita instruksikan untuk mendata secara akurat terhadap   kondisi warga yang terdampak akibat gempa bumi ini. Pendataan yang akurat secara otomatis akan memudahkan pemerintah dalam menyalurkan bantuan,” ucap Gede Dana. (tio/bfn)