Sudah Masuk Tender, Penataan Tahap II Stadion Jelantik Diperkirakan Juni

sudah-masuk-tender-penataan-tahap-ii-stadion-jelantik-diperkirakan-juni
Foto: Kadisdikpora Karangasem I Wayan Sutrisna.
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Penataan tahap II Stadion I Gusti Ketut Jelantik, di Kelurahan Padangkerta, Kecamatan Karangasem akan diperkirakan akan dikerjakan awal Juni tahun ini. Saat ini proyek dengan Pagu 5,7 miliar itu sudah masuk proses tender.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem, I Wayan Sutrisna, mengatakan, proyek akan dilelang menjadi 2 paket, yakni fisik dan pengawasan. Untuk fisiknya anggaran yang diserap sekitar Rp 4 miliar lebih, sisanya terserap untuk pengawasan.

“Proyek penataan stadion tahap dua akan dilelang menjadi satu paket, yakni fisik dan pengawasan, total anggaran yang diserap mencapai Rp 5 miliar lebih melalui DAU yang masuk ke APBD induk 2023,” terang Sutrisna ditemui di ruang kerjanya, Rabu (10/5)

Pihaknya berharap prosesi tender berjalan lancar, dan tidak ada hambatan. Persyaratan dan dokumen kata Sutrisna sudah sudah memenuhi syarat, karena sebelumnya sudah melakukan penyelesaian review di Inspektorat Daerah (APIP).

Dijelaskan, penataan tahap II Stadion I Gusti Ketut Jelantik meliputi perbaikan jalan lingkar, pembangunan lapangan (rumput), dan finishing tembok stadion yang kondisi sudah sangat memprihatinkan. Jalan melingkar di luar Stadion diperbaiki untuk digunakan lari oleh masyarakat. Mengingat antusias masyarakat untuk berolahraga sudah mulai terlihat, terutama hari libur. Jalanan melingkar stadion perlu ditata, agar stadion lebih elok dan bagus. Panjang jalan diperkirakan ratusan meter

“Penataan lapangan stadion sangat diperlukan, karena rumput stadion saat ini kondisinya sudah rusak dan perlu pergantian rumput,” jelasnya.

Sebelumnya, Pemkab Karangasem juga sudah menggelontorkan sudah dana untuk tribun stadion dengan pagu 16 miliar di tahap I. Sumber anggaran dari BKK Provinsi Bali. Sedangkan nilai kontrak pengerjaan yakni 13.9 miliar lebih. Panjang tribun yang dikerjakan 48 meter dengan lebar 16,25 meter. (tio/bfn)