Sumardi Daftar Bacabup ke Nasdem, Mas Sumatri Beri Apresiasi

sumardi-daftar-bacabup-ke-nasdem-mas-sumatri-beri-apresiasi
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com– Sepertinya komunikasi politik partai Golkar di tingkat pusat dengan Partai Nasdem menjelang Pilkada serentak 2024 sudah semakin cair. Setidaknya kehadiran I Nengah Sumardi, SE. M.Si, sekretaris Partai Golkar Karangasem untuk mendaftar menjadi bakal calon bupati (Bacabup) ke DPD Partai Nasdem, Kamis (9/5/2024), semakin menguatkan bahwa  dua partai besar ini  sudah membuat rumusan untuk memenangkan Pilkada  Karangasem, 27 November mendatang. 

Sumardi mendaftar bacabup ke DPD Nasdem Karangasem tidak sendirian, dia ditemani  beberapa anggota Fraksi Golkar DPRD Karangasem, seperti I Nyoman Sumadi, I Komang Mardana Wimbawa dan I Komang Rena, serta salah seorang pengurus DPD II Golkar Karangasem, I Wayan Sekep Ariana Manusabat. 

Kehadiran Sumardi dan rombongan diterima langsung Ketua DPD Partai Nasdem Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri S.Sos. M.Ap, sekitar pukul 11.00 Wita. Selain itu, hadir mendampingi Mas Sumatri, Sekretaris DPD Nasdem Karangasem sekaligus Ketua Penjaringan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati, I Made Juwita, serta pengurus DPD Nasdem lainnya, seperti I Gusti Ngurah Gede Subagiartha, dan I Made Agus Kertiana.

Pada kesempatan itu, Mas Sumatri memberi apresiasi atas keseriusan Wakil Ketua DPRD Karangasem itu mendaftar sebagai bacabup dari partai yang dipimpinnya. 

“Saya  sangat mengapresiasi sikap beliau mendaftar menjadi bakal calon Bupati Karangasem dari Partai Nasdem. Semoga beliau bisa mengikuti  dan memenangkan perhelatan ini, serta mampu menjadi pemimpin yang baik dan bermanfaat untuk masyarakat,” harap mas Sumatri.

Mas Sumatri mengakui, komunikasi politik dengan Partai Golkar baik ditingkat pusat maupun di Karangasem amat sangat baik. Hal ini terjadi karena Nasdem dengan Golkar memiliki DNA yang sama. “Kami berharap  komunikasi yang sudah amat bagus ini  bisa melahirkan satu tiket  menuju Pilkada Karangasem,” ucapnya. 

Senada dengan Mas Sumatri,  Nengah Sumardi yang ditemui usai mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Nasdem, mengatakan,  hubungan baik partai Golkar dengan Nasdem selama ini membuat dia serius melakukan pendaftaran tersebut. 

“Kami (Partai Golkar) memiliki chemistry  yang bagus  dengan Nasdem. Kendati warnanya sudah berbeda, tapi bisa dibilang masih satu rumpun. Saya akan mengikuti proses yang dijalankan Partai Nasdem, begitu juga proses yang sedang dijalankan Partai Golkar sekarang ” jelas Sumardi.

Sementara itu, Ketua Panitia Penjaringan Bacabup DPD Nasdem Karangasem, I Made Juwita, mengatakan, sampai hari ini (kemarin) baru dua  figur yang memastikan  mendaftar sebagai Bacabup  ke partai Nasdem. Selain Sumardi, beberapa jam sebelumnya I Gusti Putu Parwata SE juga sudah mengembalikan formulir pendaftaran  sebagai bukti keseriusannya untuk maju melalui partai Nasdem. 

“Dua dokumen  formulir pendaftaran ini segera kami bawa ke DPW agar secepatnya bisa diplenokan,” terang Juwita. (ger/bfn)