Tertimpa Pohon Tumbang, Gadis Cantik Asal Tribuana Sekarat

banner 120x600

*Alami Patah Tulang Terngkorak, Dirujuk ke RSBM Denpasar

Pohon Celagi  tumbang menimpa pemotor di Tirtagangga dan kondisi korban saat masih menjalani penanganan intensif di RSUD Karangasem

KARANGASEM,Balifactualnews.com—Angin kencang yang menerjang sebagian wilayah Karangasem, membawa petaka.  Seorang gadis bernama Ni Wayan Yowana Sari,   asal Banjar Ngis Kaler, Desa  Tribuana, Kecamatan Abang, terpaksa  dilarikan ke  RSUD Karangasem, karena  mengalami luka serius akibat tertimpa pohon celagi yang tumbang di Jalan Raya Tirta Gangga, Desa Ababi, Kecamatan Abang, Senin (21/12/20).

Informasi yang dihimpun menyebutkan,    naas menimpa korban terjadi sekitar pukul 11.00 Wita. Saat itu korban yang mengendarai sepeda motor  melaju dari arah utara menuju kota Karangasem.  Tiba di TKP, tepatnya di jalan yang sedikit menikung, tiba-tiba pohon  celagi  dengan diameter 1,5 meter tumbang dan menimpa  korban hingga membuat sepeda motor yang dikendarai ikut  mengalami rusak parah. Sedangkan korban yang dalam kondisi   sekarat, langsung dilarikan  oleh warga ke RSUD Karangasem untuk mendapatkan penanganan lebih cepat.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa, membenarkan kejadian itu. Dia mengatakan,  korban  mengalami luka sangat serius pada kepala.  “Korban  mengalami cedera kepala sedang, dicurigai  ada pendarahan di dalam otak. Kondisinya juga belum stabil  karena mengalami patah tulang tengkorak,” ucap IB Arimbawa.

Dikatakan, hingga berita ini ditayangkan, korban juga masih belum bisa diajak komunikasi. Rencananya korban akan dirujuk ke rumah sakit Kasih Ibu di Desa Saba, Gianyar untuk city scan, lalu di rujuk ke rumah sakit Bali Mandara Denpasar atau ke RSUP Sanglah.

“Saat ini tim  medis RSUD Karangasem masih  berkoordinasi dengan RSUP Sanglah dan RSBM  terkait rujukan tersebut. Kita berdoa semoga kondisi korban cepat stabil dan bisa diajak berbicara,” jelasnya.

Terkait evakuasi pohon tumbang yang melintang ke jalan raya, IB Arimbawa, mengatakan,  Tim TRC BPBD   bersama Polsek Abang  dan masyarakat sekitar sudah melakukan penanganan.  “Pohon tumbang sudah berhasil ditangani, dan akses  jalan juga sudah kembali normal,” tandasnya. (tio/bfn)