Tim Penggerak PKK Bali Tata HATINYA PKK Bondalem

banner 120x600

________________________________________________________________________________

BULELENG – Demi menjaga kelestarian alam di Bali untuk menuju Nangun Sat Kerthi Loka Bali, Tim Penggerak PKK Provinsi Bali telah mengunjungi sebanyak kurang lebih 30 desa dari total 57 desa yang akan dikunjungi setiap harinya kecuali hari libur. Kunjungan tersebut untuk menata rumah contoh program halaman asri, teratur, Indah dan nyaman (HATINYA) PKK, beberapa Desa yang ada di Bali.

Salah satu rumah contoh HATINYA PKK yang dikunjungi berada di Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula Kabupaten Buleleng. Hal tersebut diungkapkan Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster pada acara harmonisasi dan sinkronisasi gerakan PKK dan kunjungan ke rumah contoh HATINYA PKK yang dilaksanakan di Balai Serba Guna Desa Bondalem, Jumat (3/5/2019).



Putri Koster menginginkan keseriusan para anggota Tim Penggerak PKK khususnya ditingkat desa untuk mengaplikasikan dan mewujudnyatakan HATINYA PKK disetiap natah (halaman rumah) penduduk di seluruh Bali secara perlahan. Kegiatan ini juga ditujukan untuk mensukseskan 10 program pokok PKK.

“ Program ini tidak main-main, kalau ibu-ibu bisa menjalankan dari penghayatan dan pengamalan Pancasila hingga perencanaan hidup sehat, saya yakin masyarakatnya akan makmur dan sejahtera, “ katanya.

Ny. Putri Koster menjelaskan, konsep program HATINYA PKK , sebagai upaya penataan taman yang rapi dan ditanami tanaman-tanaman yang bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari. Dia mencontohkan tanaman cabai sebagai tanaman yang mampu menghambat inflasi. Dengan cara tersebut, secara tidak langsung akan membantu menghemat pengeluaran dan menjaga stabilitas perekonimian dalam suatu keluarga.

“Melalui program ini, kita bisa tetap melestarikan hubungan antara manusia dengan alam disekitarnya, “ harap Putri Koster.

Selain untuk mensukseskan 10 program pokok PKK, pada kesempatan ini Tim Penggerak PKK Provinsi Bali juga menyerahkan secara simbolis penghargaan HATINYA PKK sebesar 27 juta rupiah serta Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada lansia dan balita di Desa Bondalem. (sri/tio)