350 Peserta Terlibat di Cricket Sport Tourism KONI Badung

350-peserta-terlibat-di-cricket-sport-tourism-koni-badung
Ket Foto : Petinggi dan pengurus KONI Badung, KONI Bali, PP PCI dan PCI Badung. Foto : bfn/ena
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com – Dipastikan 350 peserta bak dari dalam maupun luar Bali termasuk peserta asing turun pada Sport Tourism KONI Badung cabang olahraga (cabor) Cricket yang digelar di Lapangan Universitas Udayana (Unud) Jimbaran. Even itu dibuka langsung Ketua Umum KONI Badung, Made Nariana bersama beberapa pengurus KONI Badung, serta hadir juga pengurus KONI Bali yang diwakili Sekretaris Umum (Sekum) Nyoman Yamadhiputra serta Ketua Umum PB PCI Abhiram Singh Yadav serta pengurus Pengkab PCI Badung, pada Minggu (20/8/2023) sore.

Menurut Ketua Umum KONI Badung Made Nariana usai membuka even tersebut, Sport Tourism KONI Badung tersebut indikatornya tak lain yakni ada peserta turis apakah dari luar Bali atau luar negeri dan tentunya naiknya prestasi cabor yang digelar utamanya untuk Badung. Diamping itu pastinya yakni peserta minimal 300 orang.
“Prestasi yang saya tekankan disini bukan patokannya emas atau juara I tapi prestasi yang sifatnya kenaikan prestasi apakah itu perak atau perunggu atau juara II atau III. SEkaligus even itu juga digelar tujuannya untuk try in juga bagi atlet cabor tersebut di Badung, daripada harus try out keluar Bali,” tutur mantan Ketua Umum KONI Bali tersebut.

Nantinya jika semua helatan Sport Tourism KONI Badung terdiri dari 7 cabang olahraga (cabor) usai digelar semuanya maka akan dilakukan evaluasi dan koreksi. “Untuk tahun depan, jika pertanggung jawabannya 7 cabor bagus maka akan kami upayakan dan kami ajukan lagi Sport Tourism KONI Badung ini mungkin lebih banya cabor. Ya sekitar 10 caborlah. Kalau pertanggungjawaban bagus pasti akan dibantu oleh Pemerintah Kabupaten Badung,” terang Made Nariana.

Sementara itu, Ketua Umum PP PCI Abhiram Singh Yadav mengaku sangat bangga dengan cricket Bali karena mampu mencetak atlet-atlet cricket Tangguh dan menjadi penghuni tim nasional (timnas) cricket Indonesia.
“Dari Lapangan Unud inilah lahir para atlet cricket nasional dan bisa menembus atau lolos ke Piala Dunia sehingga timnas cricket putra kini menempati ranking 56 dunia. Sedangkan putri mampu menempati ranking 20 besar dunia. Semoga ke depannya akan bisa naik lagi ranking di level dunia,” tutup Abhiram Singh Yadav. (ena/bfn)