Atlet Badung Diminta Jangan Hanya Lolos

atlet-badung-diminta-jangan-hanya-lolos
Ket Foto : Ketum KONI Badung Made Nariana (keempat dari kanan) bersama atlet panahan Badung. Foto : bfn/ist
banner 120x600

BADUNG, Balifactualnews.com – KONI Badung melalui Ketua Umum KONI Badung, I Made Nariana meminta secara tegas kepada atlet panahan Bali asal Badung yang akan berjuang di Babak Kualifikasi (BK) PON 2023 di Bogor, 17-24 November 2023 mendatang.

Mantan Ketua Umum KONI Bali itu juga mengharapkan atlet Badung dapat tampil terbaik di BK PON nanti, sehingga lolos ke PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut). Nariana juga meminta atlet Panahan Badung berjuang maksimal dengan teknik dan mental prima.

“Meskipun masuk semifimal sudah dapat lolos PON, tetapi atlet Bali dan Badung pada khususnya harus menjadi yang terbaik. Jangan sekadar lolos namun di posisi rangking besar,” pinta Made Nariana dihadapan tujuh atlet saat mereka pamitan di Sekretariat KONI Badung, Senin (13/11/2023).

Dipaparkannya, jika atlet panahan Badung memiliki kemampuan lebih baik meskipun dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2022 lalu, tim panahan Badung hanya menduduki posisi kedua, setelah Kota Denpasar.
Usai PON XXI 2024 nanti, atlet akan menghadapi Porprov Bali tahun 2025 sehingga para atlet panahan semuanya agar mempersiapkan diri jauh-jauh hari. Apalagi semua atlet termasuk atlet panahan menginginkan Badung mempertahankan juara umum Porprov Bali 10 kalinya.

Dengan demikian segala faktor harus siap dan harus benar-benar meningkatkan kualitas dan kemampuan yang dimilikinya termasuk atlet panahan. Begitu juga di BK PON nantinya atlet panahan Badung diminta tidak sekedar lolos PON 2024 melainkan juga meraih prestasi terbaik.

“Mulai sekarang semua atlet rajin latihan dan meningkatkan teknik dan mental, selain fisik. Ajang multi event PON anggap sebagai wahana terbaik menuju juara dalam Porprov Bali,” pungkas Nariana. (ena/bfn)