Bentrok Madura United, Performa Rashid Memuaskan

bentrok-madura-united-performa-rashid-memuaskan
Muhammad Rashid (tengah) bisa langsung adaptasi di laga perdananya dengan tim. (bfn/ist)
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com – Performa yang dimainkan pemain gres Bali United, Mohammed Rashid saat bentrok melawan Madura United pada pekan ketiga Liga 1 Indonesia musim 2023/2024, dinilai sangat memuaskan dan memberikan kontribusi lebih kepada tim. Bahkan matan pemain timnas Palestina itu dipercaya sebagai starter hingga 90 menit penuh saat itu.

Tak hanya itu, Rashid juga langsung matching dengan rekan-rekan barunya di tim Serdadu Tridatu meski tugasnya sebagai gelandang poros tengah, Rashid memiliki beban untuk menyeimbangkan aliran bola. Baik dalam hal menyerang maupun bertahan. Beban besar yang disematkan padanya yakni sebagai pengganti Brwa Nouri pun dilakukan dengan baik. Beberapa kali Rashid melakukan key pass dan kerap mengancam gawang Madura United.

Penilaian memuaskan itu juga datang dari asisten pelatih Stefan Keltjes. “Luar biasa bagi pemain debutan dan langsung bermain penuh selama 90 menit. Fisik Rashid bagus untuk pemain yang baru menjalani laga perdana bersama tim baru,” tegas Stefan Keltjes yang merupakan putra dari legenda sepakbola Rudy Keltjes ini, Senin (17/7/2023).

Dijelaskannya, pemilihan Mohammed Rashid sebagai starter bukanlah inisiasi darinya. Kata Stefan, hal itu berdasarkan pemilihan pelatih kepala Stefano ‘Teco’ Cugurra. “Soal siapa yang main inti dan cadangan, itu keputusan pelatih kepala coach Teco. Tapi saya pribadi berharap performa Rashid bisa konsisten ke depannya,” sebut Stefan.

Selain penilaian positif kepada performa Rashid datang dari Stefan Keltjes saja, melainkan juga dari beberapa suporter Bali United. Semeton Dewata melalui media social (medsos) memberi nilai positif untuk permainan Rashid yang dinilai visi bermainnya hampir mirip dengan gaya bermain Nouri. Dan tak sedikit juga berharap Rashid kembali menunjukkan kualitasnya di setiap pertandingan. (ena/bfn)