Berlaga Lagi, Sidik Saimima tak Trauma

berlaga-lagi-sidik-saimima-tak-trauma
Sidik Saimima mampu memupus trauma usai cedera cukup lama. Foto : bfn/ist
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com – Perasaan trauma setelah berlaga dua kali laga tak pernah dirasakan gelandang Bali United Sidik Saimima. Sidik sendiri merumput saat Bali United bermain imbang dengan Persita dan kalah ketika melawan Bhayangkara FC lalu setelah cedera cukup lama. Saat itu Sidik tampil menjadi pemain pengganti di babak kedua.

Kendati hasil kurang maksimal di dua laga itu, Sidik mengaku masih terus berproses dan hasil ini menjadi catatan penting untuk memotivasi pemain di pekan-pekan selanjutnya. “Hasil itu mungkin bukan yang diharapkan, namun ini menjadi catatan motivasi untuk pertandingan berikutnya kami bisa berusaha dan meraih hasil maksimal,” kata Sidik Saimima, Senin (13/3/2023).

Terkait kondisi fisiknya, Saimima mengaku sudah berjalan dengan baik meskipun belum 100 persen seperti dulu. “Kondisi fisik saya sekarang ini sudah mulai membaik karena memang saya sering melakukan latihan tambahan di luar latihan tim. Pelan tapi pasti kondisi fisik mulai meningkat dari sebelumnya dan berharap selalu mengarah pada hal yang baik,” sebut Saimima.

Sidik Saimima di musim lalu layaknya puzzle yang hilang di sektor lini tengah. Penampilannya cukup memuaku dan sering menjadi pilihan utama oleh Teco. Sampai akhirnya ia turut membantu Bali United meraih juara beruntun. Sayang, dalam masa persiapan musim 2022/2023, Saimima dihantam cedera saat latihan dan melewatkan belasan laga di awal musim. Sampai akhirnya momentum kembali ke lapangan itu ia dapatkan saat melawan Persita lalu. Kini opsi gelandang di Bali United semakin bertambah dengan bugarnya Saimina.

“Semoga dalam kondisi bagus saya, performa saya juga meningkat dan bisa kembali memberikan kontribusi besar kepada tim baik dari sisi skill individu maupun bersama tim. Sekaligus bisa mencetak gol lagi seperti dulu,” pungkas Saimima. (ena/bfn)