Buka Akses Jalan di Sisi Timur Pasar Galiran, Aktivitas Bongkar Muat di Sekitar Pasar Akan Dikenai Retribusi

Aktifitas bongkar muat ditimur pasar dipantau Plt Bupati Kasta.
banner 120x600

SEMARAPURA, Balifactualnews.com – Plt. Bupati Klungkung I Made Kasta mengunjungi pasar Galiran Semarapura Klod, Rabu (13/12). Kunjungan ini dalam rangka meninjau rencana pembongkaran tembok penyengker disisi Timur pasar sepanjang 2 meter untuk digunakan sebagai akses jalan bagi pejalan kaki serta memudahkan membawa barang menuju kedalam pasar.

Menurut Kepala UPT. Pasar Klungkung  I Komang Sugiarta, tembok tersebut sebelumnya sudah pernah dijebol untuk digunakan sebagai akses bagi pejalan kaki, namun sejak pandemi covid 19, Jalan akses ini kembali ditutup hingga kini untuk membatasi mobilitas pengunjung pasar.

Setelah pandemi covid berlalu, para pedagang pasar kembali memohon supaya akses dibuka kembali sehingga pedagang bermobil yang melakukan bongkar muat diluar area pasar bisa dengan mudah membawa barang.

“Banyak truk yang melakukan aktifitas bongkaran di jalan timur pasar kemudian membawa barang melalui pintasan tersebut. Karena melakukan bongkar muat diluar area pasar sehingga mereka tidak dipungut retribusi. Namun mulai 1 Januari 2024, semua aktivitas bongkar muat diarea sekitar pasar dikenakan retribusi.” Ujar Kepala UPT Pasar Komang Sugiarta.

Menerima laporan tersebut, Plt. Bupati Made Kasta menyetujui untuk membuka kembali akses jalan ini untuk mengurangi situasi krodit ditimur pasar karena adanya jalan pintasan di sisi timur. (Roni/bfn)