Buka Pertemuan Forum Perbekel, Plt. Bupati Made Kasta Minta Perbekel Jaga Netralitas dan Bertindak Adil

buka-pertemuan-forum-perbekel-plt-bupati-made-kasta-minta-perbekel-jaga-netralitas-dan-bertindak-adil
Plt Bupati Kasta buka pertemuan Forum Perbekel di Batununggul, Nusa Penida. 
banner 120x600
SEMARAPURA, Balifactualnews.com – Plt. Bupati Klungkung I Made Kasta bersama beberapa anggota FORKOMPINDA  membuka kegiatan  pertemuan Forum Perbekel Kabupaten Klungkung di Balai Desa Batununggul Kecamatan Nusa Penida, Sabtu (9/12)lalu. Pertemuan rutin yang baru pertama kali dilaksanakan di wilayah Kecamatan Nusa Penida ini selain bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi juga dalam rangka upaya peningkatan pemahaman dan penyamaan presepsi tentang pengelolaan keuangan Desa.
Ketua Forum Perbekel Kabupaten Klungkung yang juga merupakan Perbekel Desa Dawan Kaler mengatakan kegiatan juga diisi dengan acara doa bersama dengan melakukan persembahyangan bersama di pura Dalem Ped, untuk memohon supaya pemilu berjalan damai serta kegiatan study komperatif di Kecamatan Nusa Penida.
Sementara itu Plt. Bupati Klungkung I Made Kasta mengatakan, jelang perhelatan Pemilu tahun 2024, seluruh perbekel se Kabupaten Klungkung diminta untuk bersikap netral. Perbekel harus bisa bersikap adil kepada seluruh calon anggota dewan yang ingin melakukan tatap muka dengan warga. Perbedaan warna politik diharapkan tidak sampai menimbulkan konflik dan perpecahan di masyarakat.
Perbekel sebagai pemerintahan didesa harus bisa mengkemas perbedaan sehingga tidak terjadi konflik.  Perbedaan warna politik diharapkan menjadi keindahan bagi kehidupan bermasyarakat dalam membangun desa dan Kabupaten Klungkung. (Roni/bfn)