Gung Ata Selangkah Lagi Huni Timnas Bola Voli Indonesia

gung-ata-selangkah-lagi-huni-timnas-bola-voli-indonesia
Gung Ata bertekad tampil maksimal saat membela bola voli Garuda Jaya.. (Foto : bfn/ist)
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com – Atlet bola voli muda Bali dari Tabanan, I Dewa Gede Agung Pranata yang akrab disapa Gung Ata membuat bangga Pengprov PBVSI Bali, setelah dirinya mampu lolos dari seleksi nasional (seleknas) U20 tahap I dan tinggal selangkah lagi menghuni tim nasional (timnas) bola voli Indonesia U20. Bahkan PBVSI Bali memberikan apresiasi terhadap raihan prestasi Gung Ata yang dilaluinya dengan perjuangan tinggi.

Semua itu disampaikan Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov PBVSI Bali I Ketut Supardanayasa. Diakuinya, sebenarnya ada dua atlet bola voli dari Bali yang ikut seleknas tahap I. Selain Gung Ata, juga ada rekannya I Putu Dion Arya Pratama dari Karangasem.

“Benar Gung Ata saja yang lolos seleknas tahap I sedangkan Dion Arya gagal mengikuti rekannya untuk bisa menghuni timnas voli Garuda Muda. Tapi ini sudah sangat membanggakan bagi kami karena tidak mudah lolos seleknas karena persaingannya yakni atlet bola voli muda dari provinsi lainnya di Indonesia,” tutur Supardanayasa saat dihubungi, Senin (15/4/2024).

Dijelaskannya, lolosnya Agung Pranata memang merupakan kerja keras yang dilakukan Gung Ata dan sudah mengharumkan nama Bali di kancah voli nasional. Diharapkannya, ke depannya bisa meningkatkan performanya dan lolos ke tahap selanjutnya yakni masuk Timnas U20. Selain itu, atlet tersebut diharapkan bisa menjadi motivasi atlet-atlet bola voli muda Bali untuk bersaing di level nasional.

Sementara itu, Gung Ata sendiri mengutarakan, jika dirinya masih harus mengikuti seleknas tahap II nantinya. Sebelum seleknas tahap II disebutkan Gug Ata harus lebih dulu menunjukkan performa terbaiknya di klub voli Garuda Jaya yang kini menghadapi kompetisi Pro Liga.

“Ada 24 atlet bola voli yang diseleksi untuk masuk ke klub Garuda Jaya yang akan berlaga di Pro Liga. Dari total itu ada 6 atlet yang diseleksi dan tidak masuk termasuk Putu Dion. Dengan demikian total atlet yang diboyong untuk mengikuti Pro Liga berjumlah 18 atlet voli muda,” urai Gung Ata.

Dirinya di klub Garuda Jaya sendiri kini digembleng untuk bisa terbentuknya kepaduan bermain. “Intinya saya akan terus rutin berlatih dan menjalin chemistry dengan para pemainnya di klub Garuda Jaya. Kami juga akan terus dipantau oleh pelatih tim saat Pro Liga sudah berjalan,” tekadnya.

Dipaparkannya, nantinya setelah kompetisi Pro Liga berakhiri, maka dirinya akan mengikuti lagi seleknas tahap II untuk bisa menghuni timnas bola voli Indonesia U20 jika lolos.

“Pada seleknas tahap II aka nada pemangkasan atlet sebanyak 4 atlet, sehingga hanya menyisakan 14 atlet saja. Setelah itu 14 atlet itu akan masuk Timnas bola voli U20 nantinya,” pungkasnya. (ena/bfn)