Ini Misi Bali United Saat Lawan Bhayangkara FC

ini-misi-bali-united-saat-lawan-bhayangkara-fc
Kemenangan atas Bhayangkara FC kunci Bali United ke posisi teratas. Foto : bfn/ena
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com – Usai meraup poin penuh melawan Persita Tangerang lalu, Bali United kini berjuang merealisasikan posisi teratas klasemen sementara Liga 1 2022/2023 saat melawan Bhayangkara FC pada laga pekan 13 di Stadion Manahan Solo, Kamis pukul 19.15 Wita. Ya, jika skuad Serdadu Tridatu menang maka akan bisa melewati PSM Makassar yang sementara ini duduk diatas kursi singgasana teratas.

Atau setidaknya jika mampu melibas Bhayangkara FC akan terus memberikan tekanan kepada PSM Makassar. Namun Bali United juga tak boleh lengah karena posisi ketiga sementara ditempati Persija yang bisa jadi menyalip seandai tim besutan arsitek Stefano “Teco” Cugurra justeru terjerembab. Dasar itu menjadikan poin penuh menjadi harga mati di laga Bhayangkara FC nanti.

“Laga bagus mengalahkan Persita. Tapi kami tetap waspada karena lawan kami Bhayangkara FC tim yang punya kualitas, banyak pemain bagus disana. Tapi kami punya visi untuk kejar ranking teratas sementara ini,” kata Teco saat pre match press conference secara daring, Rabu (7/12/2022).

Dirinya mengaku harus mensiasati jadwal dengan merotasi sejumlah pemain. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir cedera. “Jadwal padat harus kami siasati. Setiap tiga hari sekali semua tim bertanding,” urai Teco.

Di lain pihak, pemain Eber Bessa yang mendampingi Teco dan dalam kondisi percaya diri tinggi berharap kemenangan sebelumnya bisa diulang kembali saat menghadapi Bhayangkara FC. “Kondisi saya sedang bagus. Istirahat banyak dan porsi makan yang baik. Saya harus menjaga kondisi agar tetap prima sehingga bisa kerja keras dalam pertandingan. Besok adalah pertandingan penting,” tegasnya.

Sementara itu, pelatih Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro menginstruksikan asuhannya agar tidak terlalu bereuphoria berlebihan pasca menang atas PSS Sleman di pekan sebelumnya. “Kemenangan itu modal penting namun kami tak boleh over confidance. Liga masih panjang dan harus step by step,” tandas Widodo. (ena/bfn)