Ketua DPRD Karangasem Himbau Masyarakat Bali Menjaga Fasilitas Perlindungan Kawasan Suci Besakih

ketua-dprd-soroti-minimnya-atraksi-budaya-pendukung-pariwisata-karangasem
Ketua DPRD Karangasem, I Wayan Suastika
banner 120x600

IKUTI POLLING BUPATI KARANGASEM

Siapakah Pilihan Anda Untuk Bupati Karangasem Selanjutnya?

SIILAHKAN KLIK PILIHAN ANDA

View Results

Loading ... Loading ...

KARANGASEM, Balifactualnews.com — Ketua DPRD Karangasem, I Wayan Suastika, mengimbau masyarakat Bali untuk ikut menjaga dan merawat fasilitas Perlindungan Kawasan Suci Besakih. Desa Besakih Kecamatan Rendang, Karangasem.  (6/3/2023).

Politisi PDI Perjuangan asal desa juuk Legi ini menyampaikan apresiasinya terhadap fasilitas super megah yang diperjuangakan oleh Gubernur Wayan Koster. Apresiasi itu diberikan, karena anggaran yang disediakan untuk pembangunan Perlindungan Kawasan Suci Besakih tersebut sudah sesuai dengan pelaksanaan di lapangan.

“Ini gedung sudah sangat megah, dan pemelaspasannya sesuai dengan yang direncanakan, bahkan maju sebulan dari rencana awal karena akan ada kegiatan upacara di Pura Besakih. Merawat secara berkelanjutan adalah hal yang susah, karena itu masyarakat Bali dan masyarakat luar Bali yang berkunjung ke Besakih wajib menjaga dan merawat fasilitas ini dengan baik,” tegas Suastika.

Suastika juga mengimbau kepada masyarakat yang menggunakan fasilitas di Kawasan Suci Besakih untuk selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah areal kawasan suci. Sampah upacara atau sampah makanan yang dibawa dari rumah, kata Wiryatama, wajib dibawa pulang kembali ke rumah masing-masing. Dan, Pura (Kawasan Suci Besakih) bukanlah tempat untuk membuang sampah.

Baca Juga : Tinjau Proyek Pelindungan Kawasan Suci Besakih, Ketua Dekranasda Bali : Produk yang Dijual Produk khas Bali Terutama Khas Karangasem

“Sampah merupakan sumber bencana, karena itu jangan dibuang sembarangan. Untuk itu mari kita jaga bersama-sama wilayah Stana Bhatara Bhatari di Pura Agung Besakih” tandasnya. (ger/bfn)