Pabersi Gianyar Incar 2 Emas Porprov 2022

pabersi-gianyar-incar-2-emas-porprov-2022
Dua Emas dibidik tim angkat berat Gianyar pada Porprov Bali 2022. (foto bfn: ist)
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com – Dua medali emas di Porprov Bali XV/2022 pada cabang olahraga (cabor) angkat berat menjadi incaran utama Pengkab Pabersi Gianyar. Cabor angkat berat bakal dipertandingkan pertama kalinya di hajatan olahraga multi even antar kabupaten/kota di Bali itu, pasca pemisahan dengan induk organisasinya yakni PABBSI yakni cabor angkat besi, angkat berat dan binaraga.

Binpres Pengkab Pabersi Gianyar I Wayan Bun Setiady atau Obit mengutarakan, Gianyar menurunkan full team dengan total 9 atlet yang terdiri 6 putra dan 3 putri. “Kami sudah rutin melakukan persiapan, salah satunya di ajang invitasi yang mempertandingkan single even,” ujar ujar Obit, Kamis (7/7/2022).

Bidikan target tersebut dinilainya memiliki peluang teruka karena melihat kekuatan saat ini. Namun tetap saja ada kabupaten yang mesti diwaspadai, seperti yang disebutkannya ada dari Badung, Buleleng, serta Denpasar. “Hasil invitasi angkat berat lalu menjadi acuan kami di Porprov mendatang karena yang turun calon atlet yang mewakili Gianyar di Porprov,” sebut Obit.

Hanya saja ada perbedaan antara invitasi dengan di Porprov Bali yakni di Porprov Bali nanti dihitung semua angkatan mulai dari Squat, Bench Press, serta Dead Lift. Sedangkan di single event, poin yang dihitung hanya per satu angkatan saja. “Gianyar dipastikan turun full team dengan mayoritas atlet senior,” urai Obit..
Dari 9 atlet angkat berat tersebut dipaparkannya diantaranya ada nama Matheus di kelas 59kg, Alfian kelas 66 kg, Elzar kelas 83kg, Agus Sina Putra kelas 93kg, dan Putu Jordy kelas 105kg. “Pastinya di Porprov Bali 2022 nati kami akan berjuang dan bekerja keras agar tancapan target tersebut mampu terealisasi,” demikian Obit. (ena/bfn)