Pebasket 3×3 Adu Kualitas di Mangupura Cup IV

pebasket-3x3-adu-kualitas-di-mangupura-cup-iv
Ket Foto : Penasehat Pengkab Perbasi Badung, Ida Bagus Widiadnyana. Foto : bfn/ena
banner 120x600

BADUNG, Balifactualnews.com – Kejuaraan Basket 3×3 bertajuk Mangupura Cup IV yang merupakan kejuaraan kerja bareng Pengkab Perbasi Badung dan Discovery Mall menjadi ajang adu kualitas pebasket putra dan putri muda Bali, dan digelar pada 7 – 10 Desember 2023.

Kejuaraan tersebut menurut Penasehat Pengkab Perbasi Badung Ida Bagus Widiadnyana bersifat open sehingga akan banyak tim yang ambil bagian, baik dari dalam Bali maupun luar Bali. Sementara untuk kategori yang dipertandingka yakni Kelompok Umur (KU) 8, KU 10, KU 12 putra putri, KU 14 putra putri, KU 16 putra dan putri, KU 18 putra dan putri serta Umum.

“Pasti akan banyak peserta atau tim ambil bagian. Karena di kejuaraan tahun sebelumnya peserta mecapai 150 tim. Bisa jadi jumlah tim itu akan lebih. Pasalnya satu klub basket bisa menurunkan 3 sampai 4 tim basket 3×3 nya,” ungkap pria yang akrab disapa Gus Widi itu di KONI Bali, Kamis (23/11/2023).

Gus Widi yang juga Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov Perbasi Bali itu mengungkapkan, jika even itu sangat penting karena pebasket 3×3 Bali utamanya yang muda-muda bisa mengadu kualitas serta bisa untuk menambah jam terbang karena lawan-lawannya juga pebasket dari luar Bali.

“Tak hanya itu, bagi Perbasi di kabupaten/kota di Bali bisa melihat pebasket potensialnya yang juga bisa dipersiapkan untuk Porprov Bali 2025 mendatang. Selain itu pebasket kabupaten/kota bisa memantau talenta-talenta mudanya untuk bisa dipoles menjadi pebasket berkualitas,” terang Gus Widi.

Pihakya meminta kepada para pebasket putra dan putri muda itu agar memanfaatkan kejuaraan itu sebaik-baiknya. “Ini even open maka jadikanlah kejuaraan itu sebagai ajang juga untuk mengukur kemampuan dan melakukan koreksi serta evaluasi untuk melakukan pembenahan agar lebih bagus lagi,” tutupnya Gus Widi. (ena/bfn)